Citizen Reporter, Pasar Malam Selama Ramadhan di Gowa

  • Whatsapp

Selviana Dewi

Mahasiswa FDK UIN Alauddin Makassar

Melaporkan dari Bajeng Gowa Sulsel

Pasar Malam Selama Ramadhan di Gowa

Pasar malam adalah tempat kegiatan jual beli antara pembeli dan penjual yang dilakukan di malam hari. Pasar malam ini diadakan disetiap tahun, tepatnya selama bulan suci Ramadhan.

Pasar malam ini berlokasi di Manjalling Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa. Pasar ini tersebut dijadikan salah satu kegiatan setelah salat tarwih, dari masyarakat Manjalling maupun masyarakat dari desa lain.

Pasar ini mulai dibuka sesudah salat maghrib, dan para pengunjung berdatangan setelah salat isyah ataupun salat tarwih. Banyak orang yang berdatangan ke sana untuk melihat ataupun membeli baik itu pakaian, sandal ataupun sepatu.

Salah salah seorang pengunjung pasar bernama Mirnawati ditemui Rabu, 22 Juni 2016 mengatakan, “Saya biasanya kesini setelah tarwih untuk lihat-lihat pakaian, kalaupun ada menarik saya akan beli, tapi kalau tidak ada palingan hanya beli pentolan saja.

Saya datang ke pasar ini bersama mama, Mu’ma dan Mila, selama dua kali seminggu, itupun pulang sebelum pasar malamnya tutup, ujarnya sambil tersenyum.

Pasar malam yang dilaksanakan di bulan ramadhan kali ini tidak begitu ramai. Hal ini disebabkan karena cuaca dan tempatnya yang becek karena hujan di sore hari. (selviana/yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *