Crane LRT Palembang Roboh, Warga Luka – luka Ruko dan Rumah Warga Rusak Berat

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Crane pada proyek light rail transit (LRT) di simpang Jakabaring, Palembang, terjungkit saat tengah mengangkat gerder. Akibat kecelakaan tersebut, tujuh orang mengalami luka-luka dan beberapa rumah, kios, dan toko mengalami kerusakan.
Kronologis yang dapat dihimpun pada hari Selasa ,01 Agustus 2017 jam 03.30 Wib di TKP 2 dua Operator driver a.n. ANDRI dan Bachtiar masing-masing membawa kendaraan crane crauler, dengan mengangkat gerder steel bok tempat rel LRT, ingin memasang steel bok dari bawah ke atas.

Ketika steel bok sudah di atas, crane kendaraan 70 ton yang di bawa Andri, landasan Aspalnya hancur amblas dan menyebabkan aspal disekitar crane 70 ton ikut retak maka yang terjadi crane terjungkal ke depan dan diikutin boom crane 80 ton, yang di bawa oleh Bachtiar ikut terjatuh.

Steel bok tersebut terjatuh di atas 2 rumah warga, mengakibatkan rusak 2 rumah warga milik keluarga H. Syaiful, setelah steel bok Terjatuh, Operator Andi dan Bachtiar membantu warga di dalam rumah H. Syaiful untuk di keluarkan dari dalam rumah, kemudian seluruh pekerja rental alat berat crane dan lain-lain pergi ke Polresta palembang.

Adapun data – data pekerja PT. SWARNA CINDE RAYA.
Operator Driver pertama crane 70 ton yang jatuhkan geer bok bernama Suhandri Alias Andri 26 beralamat di Jl. H. SANUSI Gg. Thamrin Rt. 30 Rw. 05 Kec. Sukarami Palembang Operator Driver ke dua crane 80 ton yang jatuhkan geer bok Bahtiar 34 beralamat di Jln. Lubuk bakung Lrg. Tri sukses No. 95 Rt. 06 Rw. 09 Kec. IB I Palembang. Herper kernet bernama Susilo 23 beralamat di Jln. Pucuk 1 RT 26 RE 10 Kel.Sialang Kecamatan Sako Palembang.
Sugnalemen Pembantu untuk 2 crane bernama Herli 40. Jln. KI. anwar mangku lr Sentosa NO 1906 B Palembang. Helper Kernet yang di Jln. Kadir TKR No.20 Rt. 33 Rw. 07 Kel. Karang anyar Kecamatan Gandus Palembang.
Operator cadangan M. Gesti alamat Jln. Tanjung sari II Lr. Tanjung sari NO. 56 A RT. 32 RW. 007 Kel. Sialang kc. Sako
Adapun korban dari insident ini.
H.Saiful Pemilik Rumah Pekerjaan : Wiraswasta, Alamat : Jl.Gubernur H.Bastari RT/RW: 20/02 Kel.Silaberanti Kec.SU.1, Palembang.
Ny.Eliana, Umur : 60 Tahun Luka pada bagian kepala. Ilmi Pr , Umur : 8 Tahun. Fiktri, Umur : 8 Tahun. Athala, Umur : 2 Tahun. Tau na males, Umur : 2 Tahun Luka dipelipis.Fifi, Umur : 28 Tahun. Andri anak pemilik rumah, 31 Wiraswata.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Kota Palembang Komisaris Besar Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan polisi belum dapat menyimpulkan musabab robohnya alat berat tersebut. “Belum dapat disimpulkan karena masih melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara),” katanya, Selasa, 1 Agustus 2017.

Menurut Wahyu, polisi telah meminta keterangan dari sejumlah saksi dan korban, termasuk operator crane di lapangan yang sedang bertugas pada saat kejadian.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *