Daeng Talle Menghidupi Keluarga dengan Jual Bakso Goreng Keliling

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Andi Alfina
Mahasiswa FKIP UMMA Maros

Sosok penjual bakso goreng keliling ini, Muh. Nasir Daen Talle, menghidupi dan menanfkahi anggota keluarga lewat pendapatan jualan bakso.

Bapak yang biasa di sapa Dg. Talle kelahiran Sungguminasa, 14-02-1983 ini tinggal di Jln. Jamil dg. Pabundu Kec. Turikale, Kab. Maros. mulai berjualan bakso keliling sejak tahun 2015 sampai sekarang.

Ditemui media Kamis (10/5/2018), Dg Talle memiliki satu anak laki-laki berumur 6 tahun dan seorang istri yang selalu menjadi penyemangat dalam hidupnya.

Pukul 15.00-23.00 Wita Dg. Talle mulai menjual, bakso goreng dengan memakai gerobak motor dari rumah sampai ke Bantimurung jauhnya.

Sebungkus bakso goreng di jual dengan harga seribu rupiah ke atas, penghasilan dari menjual kadang tidak cukup memenuhi kebutuhan rumah namun Dg. Talle tetap bersyukur.

Sembari Dg. Talle menjual bakso goreng keliling, istrinya juga membuka usaha warung kecil-kecilan dirumahnya untuk menambah ekonomi keluarganya.

Terkadang Dg. Talle merasa ingin mengganti pekerjaan namun itu hanyalah sebuah aspirasi.sebab pendidikan Dg. Talle sampai SD saja. Namun dia tetap bangga, karena dengan cara seperti inipun dia juga bisa menafkahi anak istrinya.

Dg. Talle mengatakan, apapun yang dijual itu dengan diiringi rasa ikhlas, bersyukur dan kerja keras maka hasilnyapun pasti nikmat, meski sedikit yang penting halal.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *