Dalam Rangka Hari Jadi Kota Madiun, Walikota Ziarah ke Makam Pendahulu

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun ke-103, walikota melakukan ziarah ke makam leluhur. Diantaranya ke makam Bupati Madiun pertama, Adipati Ronggo Jumeno, di Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis 17 Juni 2021.

Dalam kesempatan ini, Walikota Madiun, H. Maidi, selain berdoa, juga melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada juru kunci makam, Eyang Munir. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara.

Usai tabur bunga di makam Ronggo Jumeno, ziarah dilanjutkan ke makam bupati Mangkunegoro I, Mangkunegoro II dan lainnya.

Walikota mengatakan, ziarah dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun ke-103 ini, bertujuan untuk mendoakan para pendahulu di Madiun.

“Kita doakan semoga beliau beliau pendahulu kita, mendapatkan surga disisiNya. Beliau beliau ini patut kita jadikan suri tauladan,” tutur H. Maidi.

Turut dalam ziarah ini, diantaranya ketua DPRD Andi Raya, Wakil Walikota Inda Raya, Dandim 0803/Madiun, Kapolres Madiun Kota, Sekda Rusdiyanto, dan pimpinan OPD.

Untuk diketahui, Adipati Ronggo Jumeno atau Pangeran Timur, memerintah Madiun tahun 1568-1586. Sedangkan Mangkunegoro I memerintah 1601-1613. Dilanjutkan Mangkunegoro II yang memerintah 1613-1645. Berikutnya Mangkunegoro III (1645-1677) dan seterusnya. (Dibyo).
H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait