Jumlah Pendaftar Peserta Didik Baru di SMPK Santo Yoseph Kupang Meningkat

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2021/2022 untuk SMPK Santo Yoseph Naikoten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalami peningkatan atau perubahan sesuai dengan jumlah siswa.

“Posisi tahun lalu di SMPK Santo Yoseph Naikoten, jumlah siswa yang mendaftar sebanyak 166 orang, dengan target 200 orang. Untuk tahun ini, pembukaan penerimaan peserta didik baru kita sudah mulai akhir Mei, dengan cara penerimaan Dalam Jaringan (daring) dan Luar Jaringan (luring). Cara daring itu, kita membagi link ke group, sekolah-sekolah dan pihak lain untuk melakukan pendaftaran. Sedangkan penerimaan secara luring dilakukan di sekolah,” kata Kepala Wakil Kepala Sekolah, Xaverius Gaja, S.Pd, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (14/6/2021) siang.

Ia mengatakan, hingga Senin (14/6) jumlah peserta didik baru yang sudah mendaftar di SMPK Santo Yoseph Naikoten Kupang berjumlah 101 orang.

“Mulai pekan lalu, kami sudah mulai melakukan wawancara, dan saat ini sudah 40 orang siswa/i yang melalukan wawancara. Target kami penerimaan siswa tahun ini 200 orang,” ujarnya.

Terkait persiapan kegiatan belajar mengajar tatap muka, Xaverius menjelaskan, sesuai dengan penyampaian Kepala Sekolah, karena SMPK Santo Yoseph, adalah bagian dari kegiatan program pemerintah berkaitan dengan Sekolah Penggerak, maka persiapan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah 90 persen untuk melaksanakan kegiatan tatap muka di tahun pelajaran 2021/2022.

“Kalau nanti diizinkan untuk tatap muka, kami rencana membagi dua siff, yaitu pagi dan siang. Dan, tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata dia menambahkan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait