beritalima.com

Dampak Covid-19 Menggugah Para Alumni Semagrisa 88 Untuk Bersosial

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Peduli dampak Covid-19, Alumni SMA PGRI 1 (Semagrisa) Lumajang angkatan 88 gelar kegiatan sosial, Sabtu pagi (11/07/2020) wib. Para punggawa alumni tersebut kumpulkan dana untuk pengadaan beras, wujudkan kepedulian terhadap masyarakat dampak Covid-19.

beritalima.com

Kegiatan sosial peduli Covid-19 yang dilaksankan oleh Alumni SMA PGRI 1 Lumajang angkatan 88 tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian dari semua alumni tahun 1988. Ini merupakan kegiatan sosial pertama bagi masyarakat umum yang dilakukan oleh Alumni 88 SMA PGRI 1 Lumajang. “Kegiatan ini kami lakukan saat pandemi Covid- 19 berlangsung, acara ini kami gelar dengan tetap melakukan Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah”, ujar Mashuri selaku panitia.

Masih kata Mashuri, “kegiatan sosial yang kami gelar bersama-sama para alumni angkatan 88 ini, dari anggaran yang terkumpul kita wujudkan beras yang per saknya berisi 5 kg. Beras itu kita bagikan kepada masyarakat yang berada di dekat sekitar SMA PGRI 1 Lumajang ini. Lebih awal kita bagikan kupon dan kita berikan kepada masyarakat yang akan mengambil beras”, jelas Mashuri saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (11/07/2020).

“Protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah kita jalankan antara lain, Thermogun, cuci tangan, jaga jarak serta memakai masker bagi masyarakat yang mengambil beras. Bagi yang tidak pakai masker atau maskernya yang sudah rusak sudah kita sediakan. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi semua orang khususnya bagi adik-adik kelas kami di SMA PGRI 1 Lumajang ini…Salam kebersamaan SMAGRISA’88”, pungkas Mashuri.

Menambahkan komentar dari Mashuri, perwakilan panitia perempuan kepada awak media menambahkan bahwa kegiatan sosial ini tak lain adalah mengurangi beban negatif dampak dari Covid-19 yang dialami sebagian masyarakat. “Kami dari alumni Semagrisa 88 sangat tergugah sekali di saat pandemi Covid-19 ini, dimana sebagian masyarakat merasakan dampak dari Corona ini. Maka kami membentuk panitia, untuk terwujudnya gagasan tadi”, ujar Sucik perwakilan dari kaum perempuan.

“Kami dari panitia berhasil mengumpulkan uang dari teman-teman alumni, dan dari uang itu bisa mewujudkan beras 165 sak berisi 5 kg persak. Itu semua dana dari teman-teman yang terkumpul di panitia. Mudah-mudahan jumlah yang sedikit ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan, dan menjadikan amalan yang diterima oleh Allah SWT bagi teman-teman alumni yang memberikan. Semoga kegiatan sosial ini tidak berhenti disini, dan masih berkelanjutan”, tutup Sucik. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait