Dana Gratis Belum Cair,Gajih Guru Honorer 4 Bulan Belum Terima

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Nasib siswa yang kurang mampu di Kabupaten Toraja Utara,utamanya yang menerima dana gratis,tercatat hingga masuki triwulan 4 ternyata dana pendidikan gratis belum tersalur diseluruh sekolah se Toraja Utara.

Dari hasil investigasi beberapa Sekolah Dasar (SD), misalnya sekolah SDN 2 Sopai Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara,Kepala Sekolah M.Tandi Liling,S.Pd,saat disambangi wartawan berita lima,Jumat (17/2),membenarkan dana pendidikan gratis hingga hari ini belum cair.

Tandi Liling kembali menjelaskan,sekitar 13 juta dana pendidikan gratis yang diterima per triwulan mestinya dana tersebut sudah masuk ke rekening sekolah.”Entah kenapa dana gratis sekolah kami belum terima,mandeknya di mana, belum ada penjelasan dari Dinas yang terkait,”kata Tandi Liling pada wartawan berita lima.

Padahal dana pendidikan gratis untuk siswa kurang mampu juga digunakan untuk membayar gajih tenaga honor yang mengajar di sekolahnya.”Kasihan guru honor kami sudah empat bulan tidak terima honor akibat dana pendidikan gratis belum cair,”ujarnya.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *