Dandim 0814 Jombang Siap Bantu Petani Di Desa Sumberejo

  • Whatsapp

Jombang – Kodim 0814/Jombang yang berkomitmen membantu pengembangan dan peningkatan pertanian di wilayah Kabupaten Jombang patut diacungi jempol. Pasalnya, Kodim Jombang dengan tegas berjanji akan memberikan bantuan pendampingan kepada para petani. Hal itu terungkap setelah mengadakan pertemuan persiapan tanam serentak dengan para petani Desa Sumberejo Kabupaten Jombang seluas 1 hektare, Rabu (22 Pebruari 2017).

Kades Sumberejo Wiwik Muniroh dalam sambutannya menjelaskan bahwa area lahan pertanian di desanya sangat subur, namun ada kendala dari pertanian di Desa Sumberejo adalah tenaga kerja dan alat pertanian, “ Kondisi lahan pertanian disini ini sebenarnya sangat subur namun kendalanya ya masalah tenaga kerja dan alat pertanian,” ungkap Kades.
Mendengar keluhan tentang kendala di pertanian oleh Kades Sumberejo, Dandim 0814/Jombang Letkol Arh. M. Fatkurraman dengan tegas menyatakan TNI dalam hal ini Kodim Jombang siap membantu menyampaikan kepada dinas pertanian untuk memberikan bantuan alat pertanian dalam meningkatkan hasil pertanian di Desa Sumberejo.

“Disini ada Babinsa saya, mereka akan mendampingi para petani baik terkait masalah pupuk benih atau yang lainnya karena ini adalah perintah Bapak Presiden. Selain itu, penyerapan gabah dari petani ke Bulog ini akan kembali ke masyarakat dengan mutu beras yang bagus,” tegas Dandim didepan 50 petani Desa Sumberejo. (Pen).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *