Dandim 0815 Mojokerto Tinjau Jembatan Ambrol Akibat Banjir

  • Whatsapp

Mojokerto, Komandan Kodim 0815 Letkol Czi Budi Pamudji, didampingi Piket Koramil 0815/08 Dawarblandong, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Talunblandong serta Kepala Dusun Talunbrak melakukan pengecekan di lokasi jembatan yang pondasinya longsor di Dusun Talunbrak Desa Talunblandong Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu 29 Oktober 2016 pukul 06.30 s.d. 07.00 WIB.

Dandim Mojokerto mengatakan bahwa, longsornya pondasi jembatan di sisi utara Sungai Kali Lamong masuk wilayah Dusun Talunblandong, akibat tergerus luapan air Sungai Kali Lamong sehingga menyebabkan jembatan miring.  Dalam beberapa minggu terakhir ini wilayah Kecamatan Dawarblandong sering dilanda hujan dengan intensitas cukup tinggi bahkan pada Kamis lalu (27/10) luapan Sungai kali Lamong sempat menggenangi wilayah Dusun Balong Desa Banyulegi.

Mengingat kondisinya sangat rawan dan untuk menghindari adanya korban maka Pihak Pemerintah Desa Talunblandong melakukan penutupan untuk sementara waktu.   Dandim juga akan membantu memberikan masukan dan mengkoordinasikan dengan pihak Dinas terkait maupun Pemkab Mojokerto, sehingga diharapkan jembatan cepat bisa lalui lagi. Ucap Dandim.

Kepala Dusun Talunbrak Desa Talunblandong Sdr. Wadi, juga menyampaikan bahwa pihak desa mengetahui terjadinya longsor pada pondasi jembatan Talunbrak kemarin (28/10) sekira pukul 11.30 WIB dan sudah melaporkannya kepada Kepala Desa. Jembatan ini menghubungkan Dusun Talunblandong di sisi selatan Sungai Lamong dan Dusun Talunbrak di sisi utara yang berbatasan langsung dengan Desa Karangpilang Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Ucap Kepala Dusun (Kasun).  (Pen)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *