Dandim 0827 Imbau KBT Berperan Aktif Cegah Penyebaran Virus Corona

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com |Dalam rangka ikut serta melakukan pencegahan virus Corona (Covid-19), Kodim 0827/Sumenep menggelar Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) Triwulan IV Tahun 2020, Selasa (20/10/20).

Kegiatan yang bertempat diaula makodim setempat mengusung tema, “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu dibuka oleh Pasiter Kapten Inf Nanang Fadhori, dihadiri Ormas Hipakad, dan FKPPI wilayah Kodim 0827/Sumenep.

Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis. A.Md dalam sambutannya menjelaskan, pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) kali ini merupakan program Kodim 0827/Sumenep triwulan IV tahun 2020 dengan tujuan menjalin silaturahim dengan KBT.

Utamanya tengah meluasnya pendemi Covid -19 di Kabupaten Sumenep, para putra-putri TNI diharapkan dapat berperan aktif dan bersinergi dengan komponen bangsa lain, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di lingkungan masing-masing.

“Penyebaran Covid-19 dapat dieliminer dengan menerapkan protokol kesehatan setiap individu. Oleh karenanya, diharapkan para putra-putri TNI hendaknya berbuat dan berpartisipasi serta berkontribusi memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Letkol Inf Nur Cholis.

Lebih lanjut, Dandim mengajak kepada keluarga besar TNI yang hadir untuk menjaga persatuan dan gotong royong dengan semua elemen masyarakat guna memerangi peyebaran virus tersebut.

Ia juga menambahkan, rasa kesatuan dan persatuan antara KBT sangat penting untuk menghadapi berbagai tantangan yang terjadi dewasa ini.

“Kesulitan yang tengah dihadapi masyarakat, seperti bencana alam, serangan pandemi berupa virus corona, dapat dihadapi dan ditanggulangi dengan memprkuat dan memperteguh rasa kesatuan dan persatuan,” pungkasnya.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait