Dandim 1502 Masohi Bagi Paket Sembako Ke Warga

  • Whatsapp

Masohi. BeritaLima.Com |
Akibat wabah corona virus disease tahun 2019 atau Covid-19, membuat ekonomi masyarakat terganggu akibat pendapatan masyarakat menurun karena lebih memilih di dalam rumah. Melihat dampaknya sangat terasa bagi masyarakat kecil seperti pengemudi ojek dan becak.

Komandan Komando Daerah Militer (Dandim 1502 Masohi) , Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, beserta angotanya tersentuh untuk berbagi kasih dengan membagi paket sembilan bahan pokon (sembako) kepada warga khususnya pengemudi ojek dan becak yang ada di Kota Masohi.

Selain sembako, Alat Pelindung Diri (APD), berupa masker kain ikut dibagikan dalam peket tersebut.Kegiatan pembagian kepada pengemudi ojek dan becak dipusatkan di halaman Markas Komando (Mako) Kodim 1502 Masohi, Kamis, (16/4/2.), jam 08.00 Wit samapai jam 10.00 Wit, dipimpin langsung Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, SE. M.Si .

“Pembagian masker dan paket sembako kepada warga masyarakat khususnya pengemudi ojek dan becak, sebagai bentuk kepedulian Kodim 1502 Masohi kepada warga yang terdampak Covid-19. Dan hal ini bertujuan untuk.membantu serta meringankan beban warga yang sedang dilanda wabah pandemik Covid-19.” Tegas Dandim 1502 Masohi, kepada Berita Lima.Com disela-sela kegiatan berlangsung.

Disaat wabah pendemik Covid-19 melanda negeri ini kata Wahyu, sangat mengganggu ekonomi masyarakat tanpa terkecuali semua merasakan. Namun yang lebih terasa pengaruh ekonominya adalah masyarakat kecil seperti pengemudi ojek, becak dan pedagang sayur dan ikan, akibat kurangnya penumpang dan pembeli karena masyarakat berdiam di rumah.

“Pengemudi ojek dan becak, sangat merasakan dampak dari wabah pendemik Covid-19, dimana sepinya pengguna jasa sarana ojek dan becak sehingga berpengaruh pada pendapatan ekonominya. Hal ini mebuat kami keluarga besar Kodim 1502 Masohi terpanggil untuk berbagi dengan mereka, meski nilainya sedikit, ” ujarnya

Banyaknya paket sembako dan masker yang dibagikan ke warga lanjut Nunung, seluruhnya berjumlah 347 paket dan seluruhnya sudah dibagikan kepada pengemudi ojek dan becak sesuai yang didata. “Ada 347 paket sembako yang kita bagikan, dengan harapan dapat membantu ekonomi pengemudi ojek dan becak di saat wabah pandemik Covid-19. Dan masyarakat tetap tenang dan berdoa semoga wabah Covid-19, dapat segera berakhir, kehidupan ekonomi kembali normal seperti biasa,” peesannya.

Untuk diketahui, kegiatan pemberian sembako oleh anggota Kodim 1502 Masohi, diberikan kepada pengemudi ojek dan becak yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), sebanyak 50 paket dan di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), sebanyak 52 paket. (MT01)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait