Dandim Berikan Wawasan Kebangsaan Dalam Diklat Orientasi Tugas Kedinasan Kab. Lamongan

  • Whatsapp

Lamongan, Bertempat di Aula BKD (Balai Kepegawaian Daerah), Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Jemz Andre.R.E,S.Sos Berkesempatan memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada peserta Diklat Orientasi Tugas Kedinasan Tahun 2016 di lingkungan pemerintahan Kab Lamongan yang diikuti 75 Orang, Jumat (13/05).

Sebelumnya Ibu Nurhayati As’adah (Kabid Diklat) menyampaikan terima kasih kepada Dandim Lamongan yang mana telah menyempatkan waktunya untuk bisa hadir dalam Diklat Orientasi Tugas Kedinasan Tahun 2016 hari ini, dan terima kasih juga sekirannya Bapak Dandim bisa memberika materi Wawasan Kebangsaan dan peran apa yang harus dilakukan PNS dalam menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI,”ujar Kabid Diklat.
            Dalam pemberian materi Wasbang Dandim Lamongan menyampaikan bahwa TNI itu berasal dari Rakyat jadi TNI tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Wilayah NKRI. Yang dimaksud Wawasan Kebangsaan adalah konteks kehidupan dan bernegara yang di dasari persatuan, kedaulatan dan membentuk karakter suatu Negara dalam memelihara eksistensi Negara dan bangsa yang mana menjaga keutuhan NKRI dan mengamankan dari gangguan konflik, separatis, sikap apatis dan disintegrasi dan memelihara keutuhan Ideologi (Pancasila dan UUD 1945).
 
Integrasi sosial dan integrasi territorial (Keutuhan Wilayah) dan mengembangkan Wasbang yang seiring dengan dinamika regional dan global, untuk itu sikap kita harus membuka diri terhadap segala bentuk perubahan yang labih baik tanpa harus kehilangan identitas diri yang baik dan konstruktif bagi pembangunan Bangsa.” Jelas Dandim. (Pen).
  
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *