Dandim Dan Kapolres Jombang Tebar Bibit Ikan Nila

  • Whatsapp

Jombang Guna meningkatkan produksi ikan di Kabupaten Jombang serta untuk meningkatkan potensi yang dimiliki guna membantu kreatifitas masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan gizi  yang terdapat dalam kandungan ikan, Kodim 0814 Jombang bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi melaksanakan kegiatan penebaran bibit benih ikan ‘Nila” sejumlah 10.000 ekor di kolam ikan milik Koramil 0814/02 Diwek, Kamis 6 Oktober 2016.

 
Dandim 0814 Letkol Arh.M Fatkhurrahman mengatakan, “ Kami berharap masyarakat bisa mencontoh kreatifitas dari Koramil Diwek dalam pembuatan kolam ini dan nantinya para Babinsa bisa betul-betul memberikan bimbingan dan mendampingi masyarakat binaanya untuk meningkatkan potensi perikanan di Desa binaan. Dengan begitu, masyarakat dapat sejahtera dan menjadikan desa mandiri,” imbuhnya.
 
Benih ikan Nila yang baru berumur kurang lebih satu bulan itu ditebar dikolam yang menggunakan terpal agar air tidak mudah susut dan kalau kemarau tidak mudah kering, acara tebar bibit juga dihadiri bapak Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, Staf Dinas perikanan Jatim wilayah Mojokerto, Jombang dan Kediri Bapak Slamet Hariyadi, serta Tokoh masyarakat Kec. Diwek. (Penrem 082/CPYJ)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *