Dandim Tuban Berikan Pembekalan Kepada Calon Paskibraka Kabupaten Tuban

  • Whatsapp

Tuban- Bertempat di ruang rapat kantor Pemerintah Kabupaten Tuban, Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo memberikan pembekalan dan motivasi kepada calon Paskibraka tahun 2016 Kabupaten Tuban. Senin (25/7/2016).

 
Sebanyak 33 siswa calon Paskibraka Kab. Tuban tahun 2016, dengan didampingi para senior Paskibraka tahun 2015 dan pelatih yang terdiri dari anggota TNI dan Polri dengan antusias mendengarkan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Bela Negara.
 
Dalam penjelasannya, Dandim Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo mengatakan bahwa generasi muda sekarang ini hendaknya mau membekali diri dengan jiwa dan kepribadian yang nasionalis, sehingga nantinya menjadi generasi yang berkarakter dan berkepribadian yang Pancasilais.
 
“Hendaknya adik-adik semua mau mempelajari dan menerapkan tata krama, budi pekerti, tepo saliro dan mempelajari patriotisme dan nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari.” tutur Dandim Tuban.
 
Dandim juga berpesan kepada para siswa calon Paskibraka 2016, untuk bisa menjadi contoh bagi para pemuda yang lain dalam mengisi pembangunan. Bahkan anggota Paskibraka diharapkan terus menjunjung tinggi komitmen pada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dalam setiap langkah dan tindakan.
 
Disadari atau tidak sekarang ini kepribadian dan nasionalisme generasi muda sedang mengalami penurunan. Rasa setia kawan dan menyanyangi sesama manusia sudah mulai pudar. Hal itu bisa dilihat dari maraknya aksi tawuran massa dan bentuk-bentuk anarkisme lainnya. Yang lebih memprihatinkan lagi adalah sering kali pelaku tawuran itu adalah anak – anak sekolah.
 
“Kalian semua hendaknya mau dan mampu menjadi agen contoh yang baik dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif, katakan tidak pada hal yang negatif, menghindari perbuatan – perbuatan anarkis dan jangan jadi pribadi yang sombong.” pungkasnya. ( Penrem 082/CPYJ ).
beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *