Danguspurla Koarmada II Pimpin Langsung Satgasla Operasi Gabungan TNI

  • Whatsapp

TNI AL melalui Guspurla Koarmada II yang di Komandani oleh Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo memberangkatkan KRI I Gusti Ngurah Rai (GNR-332) melaksanaan operasi laut gabungan TNI 2021. Rabu (03/02).

Komandan Guspurla Koarmada II selaku Komandan satuan tugas laut yang membawahi operasi Garda Nusa-21 dan Gapura laut-21 memimpin langsung pelaksanaan operasi dari atas KRI GNR- 332 yang di Komandani oleh Kolonel Laut (P) Sumarji Bimo Aji tolak dari Dermaga Madura Timur, Ujung Surabaya menuju daerah operasi.

Menurut Laksma Rahmat Eko sapaan karib Danguspurla Koarmada II, ” Penting bagi seorang komandan untuk mengetahui langsung situasi dan kondisi di lapangan, termasuk hal-hal menyangkut material dan personel operasi. Hal tersebut juga untuk memupuk moral dan profesionalitas prajurit demi tercapainya tujuan pokok operasi, ” ungkapnya.

“ Sebagaimana instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, demi tercapainya tujuan pokok operasi maka bagi setiap komandan diwajibkan terjun langsung mengetahui kondisi di lapangan. Dimana kegiatan ini juga sebagai upaya mendukung program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi,” pungkas Laksma Rahmat Eko.

Turut serta mendampingi Danguspurla Koarmada II selama memimpin operasi yakni Asops Guspurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Henry Ballo, staf intelijen dan staf komunikasi Guspurla Koarmada II.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait