Danlantamal V Hadiri Renaku II TNI AL 2016 dan Asistensi Rengiat TNI AL 2017

  • Whatsapp

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E. menghadiri Rapat Koordinasi Rencana Keuangan (Rakor Renaku) II TNI Angkatan Laut Tahun 2016 dan Asistensi Rencana Kegiatan TNI AL Tahun 2017 yang digelar di Wisma Perwira Juanda, Surabaya, Senin (7/11).

Rakor Renaku II TNI AL Tahun 2016 dan Asistensi Rengiat TNI AL Tahun 2017  yang dibuka langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., tersebut dihadiri pula para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI AL, para Kepala Dinas Angkatan Laut dan para pejabat terkait di masing-masing Kotama TNI AL.

Pada pembukaan Rakor Renaku  TNI AL tahun 2016 dan Asistensi Rengiat TA 2016 ini, Kasal menekankan kepada para peserta untuk memperhatikan dan mengikuti perubahan aturan terkait dengan penyusunan dan pelaksanaan anggaran belanja negara yang sedang berjalan, kemudian melaksanakan pengelolaan keuangan negara secara transparan dan akuntabel guna meraih kembali opini wajar tanpa pengecualian seperti tahun sebelumnya (tahun 2013, red).

Kasal  juga meminta kepada para pejabat untuk melaksanakan penyesuaian aturan terpadu tersebut (proses penerimaan dan pelaporan hibah, pelaksanaan pembuatan DPP gaji pegawai pusat secara mandiri, pengelolaan PNBP yang meliputi pemanfaatan fasilitas atau aset BMN, jasa surta Hidros, Yankesmasum serta BPJS).

Dalam penggunaan anggaran, orang nomor satu dijajaran TNI AL ini menekankan pelaksanaan efisiensi penggunaan anggaran secara lebih konkrit dan dapat terukur dengan memprioritaskan kegiatan yang terkait langsung dengan tugas pokok satuan.

Terkait dengan keterbatasan anggaran yang dialokasikan pemerintah, Kasal menekankan jajaran dibawahnya hendaknya tidak menyurutkan semangat, namun harus tetap profesional bekerja dan membangun TNI Angkatan Laut. Sedangkan untuk mendapatkan Alutsista/ material yang sesuai dengan kebutuhan TNI (TNI AL) maka setiap Alutsista / material tersebut harus melalui proses penelitian dan pengembangan yang seksama sehingga bisa menambah kekuatan TNI AL sesungguhnya.

Rakor Renaku yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari ini setelah dibuka oleh Kasal dilanjutkan Sambutan Asrena Kasal dan  Diskusi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *