Danlantamal V hadiri Sarasehan Nasional di gedung PTA

  • Whatsapp

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V  Laksamana Pertama TNI  Edi Sucipto, S.E.menghadiri acara Sarasehan Nasional dalam rangka Hari Armada RI Tahun 2016 yang dilaksanakan di gedung Panti Tjahaya Armada Koarmatim Ujung Surabaya. jum’at (02/12).

Panglima Komando Armada Timur Laksamana Muda Darwanto, S. H., M. AP. yang membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksaman TNI Ade Supandi, S. E., M. AP menyampaikan dengan dicanangkannya Indonesia sebagai poros maritim dunia oleh Presiden Republik Indonesia, TNI AL sebagai komponen utama pertahanan negara dilaut harus berkontribusi secara maksimal untuk membangun pertahanan maritim. Untuk itu TNI AL harus membangun kekuatan dan membina kemampuan Sistem Senjata Armada Terpadu.

Dengan mengambil tema ‘”Armada RI Pengawal Samudra Perekat Nusantara, Jayalah Armadaku..!!! “, kegiatan sarasehan berjalan lancar dan diikuti dengan sangat antusias oleh peserta sarasehan, dengan dipandu moderator Danmen Taruna AAL Kolonel Laut (S) Ivan Yulivan.

Sarasehan ini menurut Kasal dimaksudkan untuk membangun persepsi yang sama tentang pentingnya peran Armada RI untuk mewujudkan visi poros maritim dunia, serta untuk mendapatkan pemikiran konstruktif sebagai masukan kepada pemerintah dalam hal strategi dan implementasinya.

Tampil sebagai pembicara awal pada sarasehan ini yaitu Prof. Daniel Muhammad Rasyid, yang menyampaikan materi tentang “Peran Armada KRI dalam Visi Indonesia Poros Maritim Dunia”

Sedangkan pembicara kedua yaitu Dr. Andi Wijayanto, Dosen Hublu Universitas Indonesia membahas tentang Poros Maritim Dunia dengan sub tema “Geo Maritim Indonesia”  dan pembicara ketiga yaitu mantal Kasal  Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh membahas tentang” Peran Armada RI Sebagai komponen pertahanan dalam rangka membangun Indonesia sebagai poros maritim dunia”.

Tampak hadir dalam acara Sarasehan Nasional di gedung PTA ini Gubernur AAL, Kasarmatim, Dan STTAL, Dan Guspurlatim, Dan Guskamlatim, Danpasmar-1, Dan Kodikopsla, Para Danlantamal Wiltim, Kasgartap III/SBY, Danpuspenerbal, Karumktal Dr.Ramelan Surabaya, Para Dansat, Danlanal dan Kasatker,  Rektor Unair, UHT, Unibraw, Dir.PT PAL, Kakansar Wilayah II Surabaya, Ka Hubla Surabaya, KPPP Tanjung Perak, Pelindo III dan Bea Cukai.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *