Danpusterad Lakukan Wasev di Lokasi TMMD 108 Kodim 1709 di Kampung Natabui dan Toweta

  • Whatsapp

Papua,  Bertempat di Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen, Komandan Pusat Teriorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau mengunjungi langsung ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1709/Yawa, dalam rangka melakukan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev), Jum’at (17/7/2020).

Dalam kegiatan ini, Danpusterad juga didampingi oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi serta Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E. M.M., bersama dengan Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar serta rombongan lainnya meninjau langsung pembangunan 13 unit rumah warga dalam kegiatan TMMD.

Kedatangan Danpusterad beserta rombongan disambut antusias oleh masyarakat Kampung Natabui dan Toweta, yang ditandai dengan banyaknya masyarakat yang hadir dalam menyambut Jenderal Bintang Tiga yang merupakan sosok kebanggaan masyarakat Yapen.

Tiba di lokasi, tepatnya di SD YPK Ottow Geisler Natabui yang merupakan Posko TMMD Ke-108 Kodim 1709/Yawa, Danpusterad menyampaikan bahwa tujuannya kesini untuk meninjau pelaksanaan TMMD Ke-108 yang dilaksanakan serentak se-Indonesia, dan salah satunya ada di Kab. Kepulauan Yapen.

“TNI AD siap membantu pemerintah mulai dari pusat sampai ke daerah untuk membangun negara ini. Semoga apa yang dikerjakan oleh TNI melalui TMMD ini manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Danpusterad saat memberikan sambutan.

Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau mengatakan bahwa dirinya dipercaya oleh negara maupun TNI AD untuk menjabat sebagai Danpusterad yang memiliki tugas menjaga hubungan dengan masyarakat, yang biasa dikenal sebagai sebutan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Dan puji syukur baru kali ini orang Papua dipercaya mendapat tugas seperti ini.

Pada kesempatan tersebut, Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau berpesan kepada Bapak-Ibu dan anak-anak agar sekolah yang baik, karena sekolah itu modal utama untuk kedepan bisa hidup lebih baik. Mau di desa atau di kota kalau mau sekolah dengan baik akan menjadi sukses.

Selain kegiatan Wasev, juga dilakukan penyerahan bingkisan dari Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau kepada Jemaat Ottow Geisler Natabui, dan juga penyerahan bingkisan kepada anak-anak SD YPK Ottow Geisler Natabui. Serta Danpusterad menerima kue ulang tahun yang tepat pada tanggal 17 Juli 2020 berulang tahun yang ke-58.

Ikut serta dalam rombongan Danpusterad diantaranya Dirdiklat Pusterad Brigjen TNI Bahman, Aslog Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Eko Pujianto Cahyo Putro, S.Sos, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Wempy Ramandei, Kabag Bhakti TNI Sdirbinter Pusterad Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H, Kapolres Kep. Yapen AKBP Kariawan Barus, serta Kasi Intel Korem 173/PVB, Kasi Ter Korem 173/PVB, Kajari Serui, Sekda Kab. Kep. Yapen, Ketua DPRD Kab. Kep. Yapen, Ketua DAP Kab. Kep. Yapen dan para kepala SKPD Kab. Kep. Yapen. (Penrem 174/ATW).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait