beritalima.com

Danramil Kertek Isi Bina Mental 50 Siswa SMP SMA

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | 50 orang perwakilan SMP, SMA dan pemuda, pemudi se kecamatan Kertek di beri materi pembinaan guna menambah wawasan para remaja untuk menciptakan pemuda yang baik, berakhlak, dan berkualitas untuk negara yang lebih baik.

Pembinaan tersebut dilakukan oleh Danramil 06 Kertek Kapten Inf Punidi yang diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Kertek di gedung pertemuan Kecamatan Kertek, Selasa (27/8)

beritalima.com

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan iti Danramil 06 Kertek Kapten Inf Punidi menyampaikan bahwa tujuan dari pembinaan remaja ini adalah untuk mengurangi maraknya kenakalan remaja yang terjadi saat ini.

“Semoga para pemuda tidak terpengaruh oleh pengaruh – pengaruh negatif yang dapat merusak moral bangsa ini serta para pemuda dapat terhindar dari yang namanya narkoba dan kenalan remaja juga bisa segera diatasi.” Ujarnya.

Dengan adanya pembinaan remaja seperti ini maka akan berpengaruh baik bagi para pemuda yang nantinya akan melanjutkan perjuangan bangsa Indonesia supaya negara ini bisa lebih baik lagi kedepannya.

Lebih lanjut disampaikam, beberapa pesan agar kita terhindar dari pengaruh – pengaruh buruk dari luar maupun dari media sosial, dengan ketergantungan terhadap HP, saat ini anak – anak sangat memprihatinkan, mulai dari tidur, makan, sampai mau tidur lagi yang dipegang adalah HP.

Kami berharap anak anak muda bisa memanfaatnya hand pone dan menggunakan dengan cara yang bijak sesuai program dan kebutuhan. sehingga tidak mengurangi konsentarasi belajar dan kepakaan sosial yang semakin rendah. dan jangan mudah terpengaruh oleh ajaran yang tidak baik, jangan ikuti aliran yang tidak baik.

Hal ini terlihat dari beberapa kasus terorisme yang terjadi di Indonesia pelakunya adalah anak-anak remaja. Ini menunjukkan bahwa anak remaja tersebut menjadi korban dari aliran agama yang menyesatkan.

Sementara itu pendamping SMP 2 Kertek Abdul Quwar menyampaikan generasi muda merupakan sasaran empuk NAPZA, anak muda harus menjadi pelopor anti narkoba, karena Narkoba hanya memberi dampak yang negatif dalam kehidupan, narkoba akan merusak mental dan moralitas bangsa ini. Hanya dengan iman dan taqwa kita bisa menangkal narkoba. Dengan kita beriman mka kita bisa terhindar dari narkoba.

Abdul Quwar selaku pendamping SMP 2 Kertek juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Danramil 06 Kertek yang telah memberikan wawasan kebangsaan serta arahan tentang cara menghindari serta mengatasi kenakalan remaja. (Budi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *