Danramil Panarukan Pantau Pelayanan KB Laki – Laki dalam Di Acara Simple Puter

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Pelayanan jemput bola yang dilakukan Polres Situbondo dengan menggandeng Dinas – Dinas di Kabupaten Situbondo dengan program Layanan “SIMPLE PUTER” Sistem Pelayanan Publik Terpadu dengan berbagai layanan mudah dan cepat. bertempat di Dermaga baru Panarukan sangat diminati oleh masyarakat.

Salah satu pelayanan yang terlihat ramai sejak sore adalah Pelayanan Masyarakat Medis Pria (MOP) dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Situbondo yang bekerjasama dengan Koramil Panarukan.

Danramil Panarukan Kapten Inf Joni Kriswanto yang terjun langsung kelapangan memantau mengatakan jika pelayanan MOP merupakan rangkaian non fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang digelar atas kerjasama Koramil Panarukan dengan Dinas DPPKB kabupaten Situbondo. Jumat (20/04).

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian kegiatan non fisik TMMD ke 101 dan KB sendiri bertujuan Meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk,”Ucap Kapten Joni.

Danramil Panarukan juga mengatakan jika peran TNI sangat strategis dimana TNI merupakan mitra BKKBN yang selama ini terus berkomitmen dalam penyuluhan dan penggerakan program KB.

“Babhinsa kita di Koramil Panarukan yaitu Serka Jefry imanuel Babhinsa Desa Kilensari adalah salah satu penerima penghargaan dari Pangdam di tahun 2017. dan itu sangat membanggakan bagi Jajaran TNI wilayah Kodim 0823 dan memvanggakan untuk kabupaten Situbondo,”Tukas Danramil Panarukan tersebut.

Dari data petugas DPPKB kabupaten Situbondo 31 orang terdaftar dalam pemasangan alat kontrasepsi khusus laki – laki atau MOP. sementara pelayanan Simple puter lainnya meliput Kesehatan, Dispenduk Capil, Dishub, Kominfo, dan Persandian, PMI, PLN, DPMPTSP, Dinas Pertanahan, PPKB, Dirut Bank BRI, Pelayanan Pajak, PDAM, dan dirut Jasa Raharja.

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono SH, SIK, MSc (ENG), mengatakan program “Simpel Puter” ini merupakan program pelayanan publik terpadu gagasan dari Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Himmawan Setiawan SIK, yang kemudian dikomunikasikan dengan Pemerintah Kabupaten Situbondo dalam memberikan kemudahan pelayanan untuk masyarakat Situbondo.

“Program ini berorientasi proaktif terhadap masyarakat. Tujuan dari program ini memberikan pelayanan yang cepat, mudah, dan semakin terjangkau,” jelas Kapolres Situbondo,”Singkat Kapolres. (Mpt/joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *