Danrem 011/LW Pimpin Upacara Pemberangkatan Prajurit  

  • Whatsapp

BIREUEN ACEH, Beritalima – Bertempat di lapangan Mayonif 113/JS Komandan Korem 011/LW memimpin upacara pemberangkatan Prajurit Yonif 113/Jaya Sakti dalam rangka mengikuti Latihan Pembentukan Batalyon Raider yang akan dilaksanakan selama 81 hari di Pusat Pendidikan Komando Pasukan Khusus (Pusdik Passus) Batu Jajar, dengan pimpinan langsung Komandan Batalyon 113/JS Letkol inf Adhe Hansen dengan membawa 750 Prajuritnya. Kamis (7/9/2017).

Dalam amanatnya Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si mengatakan batalyon infanteri 113/JS ini yang sebentar lagi akan dinaikan satu tingkat di atas menjadi batalyon Raider yang ada di wilayah Kodam IM ini telah dikaji secara mendalam dan kompreinsif, hal ini tidak terlepas dari penataan organisasi TNI angkatan darat guna menjawab tuntutan dan kebutuhan organisasi agar lebih efektif dan efisien serta mampu menjalankan fungsi pembinaan satuan dalam upaya pencapaian tugas TNI angkatan darat secara normal.

Dengan terbentuknya Batalyon Infanteri 113/JS menjadi Batalyon Raider bisa menambah kekuatan TNI, Khususnya di wilayah Kodam IM akan bisa menjadi lebih solid dan tangguh untuk menghadapi tugas kedepan yang semakin berat.

Pada pelaksanaan latihan nanti prajurit akan melewati beberapa latihan yaitu, tahap basis, hutan gunung, pendaratan laut dan rala suntai, serta operasi khusus yang meliputi operasi raid penghancuran, raid pembebasan tawanan, operasi Mobud, operasi lawan Gerilya dan pertempuran jarak dekat disegala bentuk medan dan cuaca serta latihan pertempuran kota selama 81 hari secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, yang di berlandaskan perkembangan ancaman dan doktrin yang ada.

Dalam hal tersebut Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si mengharapkan kepada seluruh Prajurit yang ikut dalam latihan pembentukan batalyon raider , pada saat pelaksanaan latihan para prajurit harus mengikuti apa kata pelatih yang disana.

“Jaga kesehatan dalam pelaksanaan latihan, jaga faktor keamanan, ikuti aturan-aturan yang ada baik dari pelatih maupun siapa saja, karena itu kunci dalam mengikuti latihan,” harapnya.

Dalam pemberangkatan ini lakukan konsolidasi secara cermat dan laksanakan pergesaran pasukan dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan perjalanan. Sebutnya.

Turtut hadir dalam upacara tersebut, Ketuan DPRK Bireuen, Dandim 0111/Bireuen, Dandisjan jajaran Korem011/LW, Para Kasi Korem 011/LW, Kapenrem 011/LW, Kapolres Bireuen yang diwakili Kapolsek dan Ibu-ibu persit yang hadir,’’(**)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *