Danrem 082 Secara Resmi Buka Sehari Bersama TNI Edisi II

  • Whatsapp

Program Sahabat Sejati “Sehari Bersama TNI” secara resmi dibuka Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo di lapangan Yonif 521/DY pagi ini. Mengambil tema “Melalui kegiatan sahabat sejati kita wujudkan generasi muda yang berkarakter Berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air”, 250 pelajar yang turut ambil bagian dalam Sahabat Sejati ini bakal menjalani pembinaan selama sehari di lingkungan Yonif 521/DY, sabtu (21/10/2017)

“Salah satu fungsi pemberdayaan wilayah adalah dengan kegiatan teritorial dengan peningkatan bela negara seperti kegiatan ini yaitu serbuan teritorial sahabat sejati dan ini merupakan kegiatan sahabat sejati gelombang II. Pelibatan kalian semua disini tidak semata-mata untuk melakukan kegiatan militer akan tetapi untuk lebih mengenal tentang kehidupan militer yang mungkin suatu saat nanti akan berguna bagi kalian semua. Jadikan momen ini untuk mengenal satu sama lain sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa indonesia,” kata Kav Gathut Setyo Utomo.

Upacara pembukaan ini juga dihadiri Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), Dan denpom 2-V Mojokerto ,Letkol Cpm Harjono Pamungkas ,Kompol Sofyan dan Kompol Bagyo keduanya dari BNN Kota maupun Kabupaten Kediri, Kapolsek Kota, Kompol Sucipto dan Kapolsek Gampengrejo, AKP Slamet serta Dankiban Yonif 521/DY, Kapten Inf Nanang Mashuri. Disamping itu 1 SST korsik Ajenrem 082/CPYJ, 1 SST Pelatih serta 250 pelajar yang berasal dari Kediri, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang dan Mojokerto juga turut mengikuti pembukaan Sahabat Sejati ini.

Sementara itu, Kasi Ter Korem 082/CPYJ ,Letkol Arm Andi Winasis menjelaskan visi dan misi dari pelaksanaan Sahabat Sejati ini, yaitu terwujudnya generasi muda indonesia yg memiliki kepribadian pancasila, terwujudnya generasi muda indonesia yg memiliki pengetahuan, ketrampilan dan kesadaran dalam membela negara indonesia, tumbuhnya kebanggaan generasi muda sebagai warga negara indonesia yg berbhineka tunggal ika, terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yg baik dikalangan generasi muda dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif dan terbentuknya generasi muda yg mandiri peduli bertanggungjawab dan berpegang teguh pada nilai dan norma masyarakat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *