Danyonif Raider 200 : Kito Pacak Juara

  • Whatsapp

Palembang, Lebih dari empat ratus prajurit Yonif Raider 200/ Bhakti Negara (BN) melaksanakan lari ketahanan 8 KM , sabtu 4/2 dengan rute jalan raya gandus – serong.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh prajurit raider sungai musi ini dilanjutkan dengan makan bubur bersama dan pengarahan oleh Komandan batalyon Infanteri (Danyonif) raider 200/BN Mayor Inf Honi Havana M.Mds.

Pada kesempatan itu Danyon memberikan motivasi pada prajuritnya agar selalu optimis dan semangat dalam melaksanakan tugas dan latihan, karena bagi prajurit raider yang memikul kultur sungai musi untuk berprestasi bukanlah suatu hal yang mustahil, namun harus diikuti dengan kerja keras dan kesungguhan.

Menurut pria yang pernah menyelesaikan study S2 di Australia ini, begitu banyak prajurit raider 200 yang memiliki bakat serta potensi dan hal tersebut merupakan sumber daya yang bisa dimanfaatkan oleh satuan untuk mencapai juara.

Selain itu Danyon juga sangat yakin bahwa satuannya akan menjadi hebat seperti satuan-satuan seperti Kostrad dan Kopassus dengan memberikan semboyan pada prajuritnya yang mengangkat bahasa setempat “Kito Pacak Juara”, hal ini disambut gemuruh tepuk tangan anggota Yonif Raider 200/BN dengan semangat.

Pada akhir kegiatan, Danyon menghimbau prajuritnya agar senantiasa menjaga nama baik Yonif raider 200/BN dan Kodam II/Sriwijaya dan lebih luas lagi TNI AD, kemudian pengarahan ditutup dengan doa.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *