Dari Rumah Cuklik, Agun Ajak Warga Jaga Pola Hidup Sehat dan Bersih

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Politisi senior Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Pola hidup bersih serta sehat, ungkap anggota Komisi XI DPR RI tersebut dari Rumah Cuklik Oyag Ciburayut, Cigombong, Kabupaten Bogor, itu tidak hanya bagian usaha menghindar dari ancaman virus Corona (Covid-19) yang tengah melanda Indonesia, juga bagian dari iman.

Dalam kondisi kehidupan sosial dan ekonomi Indonesia seperti sekarang, wakil rakyat dari Dapil X Provinsi Jawa Barat tersebut juga menghimbau Ajakan tersebut disampaikan Selain itu, anggota Komisi XI DPR RI juga mengajak masyarakat tetap mempertahankan hidup dengan semangat gotong royong seperti yang pernah diperlihatkan bangsa ini pada masa-masa sulit dahulu.

Hidup gotong royong dan saling tolong menolong merupakan ciri khas masyarakat Indonesia yang plural yakni terdiri dari berbagai suku bangsa, adat istiadat, bahasa dan agama. Dari pluralisme dan merasa senasib itulah masyarakat di nusantara ini bisa bersatu termasuk dalam mengusir para penjajah dari bumi pertiwi ini.

“Saya mengajak masyarakat bergotong royong, saling membantu sesama warga dalam mengatasi masa-masa sulit seperti sekarang, apalagi dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri,” kata Agun.

Agun juga mengajak masyarakat khususnya warga di luar Kampung Padurenan, Desa Ciburayut, Cigombong, Kabupaten Bogor untuk tidak pulang kampung dalam kondisi seperti ini. “Lingkungan Rumah Cuklik yang selama ini kita bangun alhamdulillah dalam kondisi sehat untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi musibah ini sampai Covid-19 berlalu.”

Dalam kondisi sulit seperti sekarang, Rumah Cuklik Oyag Ciburayut memberikan bantuan Sembako Copid-19 memberi bantuan sembako dan masker dan pembersih untuk warga Ciburayut. Bantuan diberikan secara simbolis kepada Ketua RT, RW, Kades, Binmaspol dan Babinsa. Agar tidak terjadi pengumpulan massa, penerima bantuan diberi kupon dan mengambil sembako sesuai dengan tanggal dan waktu yang tertera di kupon.

Selain memberi bantuan semabako, warga juga diajak gotong royong untuk membersihkan lingkungan, merenovasi sejumlah MCK di desa Ciburayut agar memenuhi persyaratan kebersihan linkungan. Rumah Cuklik ini tidak hanya memberdayakan masyarakat di Desa Ciburayut tetapi juga aktif dalam membantu orang tua tidak bermampuan ekenomi dalam memberikan pendidikan kepada anak-anaknya. Puluhan anak-anak usia sekolah menjadi anak asuh di Rumah Cuklik ini. Selain menuntut ilmu dibangku sekolah, mereka setiap hari juga diberi pendidikan agama dan budi pekerti. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait