Daya Tarik Wisata Pantai Duta Mulai Dikenal Manca Negara

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com – Wisata pantai duta desa randutatah kecamatan paiton. yang saat ini mulai di ramaikan pengunjung wisata pantai duta. yang mulai berdirinya sejak tahun 2014 beberapa tahun yang lalu kini mengalahkan wisata favorit di kabupaten probolinggo.

Wisata pantai duta yang kini mulai pesat para pengunjungnya tiket masuk yang sangat murah meriah mempunyai daya tarik tersendiri karena wisata pantai duta ini sudah di lengkapi dengan perahu sampan yang mengangkut para pengunjung ke tengah laut untuk melihat ekosistme laut seperti ikan Hiu tutul dan pemandangan duta dari tengah laut.

Menurut keterangan pengelola wisata pantai duta Abd. Aziz kepada media beritalima.com, tiket masuk wisata pantai duta yang dulunya hanya lima ribu sekarang menjadi sepuluh ribu rupiah.

“Tiket masuk wisata pantai duta yang dulunya hanya lima ribu sekarang menjadi sepuluh ribu rupiah. karena wisata pantai duta ini asli milik masyarakat randutatah bekerja sama dengan pihak desa dengan PT. YTL paiton dan hasil dari tiket masuk yang 30 persen untuk pembangunan masjid dan yang 20 persen untuk fakir miskin dan anak yatim,”terangnya Abd Aziz

“Sarana dan prasarana wisata pantai duta kini sudah lengkap dari tempat kamar mandi dan toilet dan juga sarana bermain anak-anak dan juga musholla tempat beribadah sudah lengkap di wisata pantai duta, “ungkap Abd Aziz

Abd Aziz menambahkan, “wisata pantai duta adalah tempat wisata lingkungan mulai dari kalangan sekolah tingkat PAUD, TK, SD, SMP,SMA, hingga perguruan tinggi yang peduli akan kelestarian lingkungan yang bernuansa laut dari mulai tanaman mangrove, hingga cemara maka dari itu kami sebagai pengelola wisata pantai duta mengajak muda mudi ketika berwisata ke pantai duta supaya lebih peduli akan lingkungan, “pungkasnya Abd Aziz.(Puput/Aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *