Dekan Fisip Unismuh Makassar Terima Silaturrahim Kades Panciro Gowa

  • Whatsapp

MAKASSAR. Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr.Ihyani Malik, M.Si di ruang kerjanya, Kamis 2 September 2021, di ruang kerjanya menerima kunjungan silaturrahim dengan Kepala Desa Panciro Gowa, Anwar Daeng Malolo, SE.

Pada silaturrahim itu Dekan Fisip, Ihyani mengucapkan selamat datang kepada Kades Panciro dan rombonga ke kampus.

Kalau selama ini kampus masuk desa, maka kehadiran Kades Panciro di kampus, berarti desa masuk kampus.

Kampus membangun jaringan kerjasama dengan Desa Panciro merupakan tuntutan dari Catur Dharma Perguruan Tinggi, katanya.

Kedepan Ilmu Komunikasi kalau sudah bagus binaaan di Desa Panciro agar mencari lagi desa desa binaaan, tandasnya.

Kepala Desa Panciro, Anwar Dg Malolo, SE pada kesempatan itu mengatakan, senang dan gembira jadi binaaan dari prodi Ilmu Komunikasi.

Kehadiran Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh di Panciro memberi cukup banyak pengetahuan dan inovasi dalam pengambangan dan pemberdayaan masyarakat.

Kerja sama Ilmu Komunikasi dengan Desa Panciro dimulai 2020 dan telah melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Kegiatan PKM yang telah dilaksanakan pada 2020 adalah Pelatihan Citizen Reporter bagi Tenaga Penyuluh Desa Panciro. Tahun 2021 menggelar sosialisasi bermedia sosial secara bijak dan cerdas.

Dekan Fisip Unismuh didampingi Wakil Dekan I, Dr Syamsir Rahim, M.Si, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Dr H Muh Tahir, M.Si, Sekretaris Prodi, Dian Muhtadiah Hamna, S.IP, M.I.Kom. Dosen komunikasi, Dr. Muhammad Yahya, M.Si, Syukri, S.Sos, M.Si, Warda, S.Ikom, MA.

Kepala Desa Panciro didampingi Sekretaris Desa, Abd Rahman dan tokoh masyarakat Panciro Darwis Jamal Takdir dan Ketua KNPI Bajeng Muhammad Khalid Wahid, dan staf Kantor Desa Panciro Muhammad Ainun. (ulla).

beritalima.com

Pos terkait