Demangan Kota Madiun Dinobatkan Sebagai Kelurahan Cinta Statistik Terbaik se-Jatim

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kelurahan di Kota Madiun kembali mengukir prestasi. Kali ini, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, yang dinobatkan sebagai Kelurahan Cinta Statistik (Cantik) se-Jawa Timur.

Penghargaan itu digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jatim untuk tahun 2021 lalu. Penghargaan diberikan di Kota Madiun bersamaan kunjungan pimpinan BPS Provinsi Jawa Timur, di GCIO, Jumat 28 Januari 2022.

‘’Alhamdulillah. Tiga kelurahan kita masuk pilot project Kelurahan Cantik BPS tahun lalu. Satu diantaranya masuk yang terbaik,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi.

Karenanya, partisipasi bakal ditingkatkan tahun ini. Setidaknya ada sembilan kelurahan yang bakal mengikuti penilaian Kelurahan Cantik BPS 2022 ini.

Walikota berharap, keberhasilan Kelurahan Demangan menjadi pelecut semangat kelurahan yang lain. Penghargaan bukan sekedar ajang mencari prestasi. Tetapi meningkatkan kepedulian dan keakuratan data di tingkat kelurahan khususnya.

‘’Data statistik itu penting. Statistik itu literatur pertama saya dalam mengambil kebijakan. Dengan adanya penilaian seperti ini, harapannya dalam pengadministrasian data statistik semakin baik dan akurat tentunya,’’ jelasnya.

Maidi menambahkan, statistik yang baik di tingkat kelurahan bakal bermuara pada tata kelola pemerintahan yang baik pula. Karenanya, ia terus mendorong kelurahan untuk berlomba dalam menyajikan data statistik masing-masing. Ke depan, tidak hanya sembilan kelurahan. Tetapi semua kelurahan bisa mengikuti penilaian.

‘’Sekarang itu bukan lagi zamannya dikira-kira. Semua harus berdasar data. Jadi bisa cepat, tepat, dan akurat,’’ ungkapnya.

Terkait kunjungan, walikota mengaku senang Kota Madiun bisa menjadi jujugan. Apalagi, kegiatan juga diikuti kepala BPS se-Jawa Timur. Ia mengaku Kota Madiun memang terus berbenah untuk menyambut para wisatawan. Seperti diketahui, ada banyak tempat-tempat menarik di Kota Madiun.

“Ke depan, akan lebih banyak lagi yang menarik. Kalau bagian timur ada Banyuwangi, bagian barat ada Kota Madiun. Akan ada tempat menarik di sini,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (atas kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait