Demi Masa Depan Indonesia, Slamet Dorong Pendidikan Berwawasan Lingkungan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Legislator dari Dapil IV Provinsi Jawa Barat, drh Slamet mendorong ada intervensi dalam dunia pendidikan, sebagai upaya untuk melakukan peningkatan kesadaran bagi pelajar terkait pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

“Yang saya amati, tingkat kesadaran masyarakat Indonesia masih minim dalam menjaga lingkungan hidup,” ungkap anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup (LH) kepada Beritalima.com, Sabtu (18/9).

Selain pembelajaran akademik formal, sambung Slamet, sudah saatnya kurikulum pendidikan sekolah diberikan penekanan tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup sejak dini.

“Karena Indonesia ini potensinya ada di Sumber Daya Alam (SDA), selain meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bidang akademik, perlu juga peningkatan karakter manusia yang ramah lingkungan,” jelas dia.

Selain itu, Slamet menegaskan bahwa kendala lain yang dialami Indonesia terkait pelestarian lingkungan adalah lemahnya penegakan hukum. “Banyak pelanggaran dari sisi korporasi tidak mendapatkan tindakan yang tegas dari pihak yang berwenang,” demikian drh Slamet. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait