Demi Petani Tembakau, Bupati Pamekasan Inginkan KIHT Segera Dibangun

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan ketika membahas rencana pembangunan kawasan industri hasil tembakau (KIHT),dengan beberapa stake holder, Rabu (18/8/2021),siang.[Reporter Andy.k]

PAMEKASAN, Beritalima.com| Demi terciptanya kesejahteraan para petani tembakau di kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Orang Nomor satu Baddrut Tamam, meminta agar pembangunan kawasan industri hasil tembakau (KIHT),segera direalisasikan.

Hal itu terbukti dengan keseriusan bupati pamekasan dalam pertemuannya dengan pihak-pihak terkait, organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Dalam konteks pembahasan rencana pembangunan KIHT yang akan mendatang.

“Saya inginkan pembangunan KIHT segera terealisasi di Kabupaten Pamekasan. Karena dengan adanya KIHT ini dapat menunjang stabilitas hasil tembakau milik para petani kita,”ujar Baddrut Tamam, dalam sambutannya ketika acara yang dikemas dengan forum group discussion di Peringgitan dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Rabu (18/8/2021), siang.

Salain itu menurut orang nomor 1 dilingkungan Pamekasan tersebut. Dengan berdirinya KIHT, nantinya dapat menyerap tembakau para petani tembakau dengan harga yang maksimal, juga bisa menyerap tenaga kerja dan beberapa manfaat lainnya untuk kesejahteraan petani tembakau dan pabrikan rokok di Madura khususnya Kabupaten Pamekasan.

Dan tentunya bisa meminimalisir rokok ilegal. Suatu kawasan khusus industri hasil tembakau dalam memproduksi rokok yang terdiri dari beberapa perusahaan rokok, juga dapat dengan mudah dipantau secara signifikan.

“Hari ini kita perlu banyak masukan atau pendapat, bagaimana nantinya untuk mewujudkan nyata KIHT ini secara operasional tidak terlalu lama agar bisa segera bisa tercapai,”sambung Baddrut Tamam.

Rencana pembangunan KIHT pada Tahun 2019 lalu sudah diupayakan dan sudah matang. Namun untuk tahun ini menurutnya masih terkendala dari pandemi covid-19.

Maka dari itu baddrut meminta kepada kepada seluruh pihak terkait untuk bisa mewujudkannya dengan beberapa hasil pertimbangan secara batang.

“Sejatinya usaha dan upaya dari rekan-rekan OPD sudah semaksimal mungkin, kerja keras dan kerja nyata membuat hasil yang sempurna untuk bisa lebih lagi mematangkan progres rencana pembangunan KIHT ke depan,”terangnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Achmad Sjaifuddin, mencanangkan pembangunan KIHT pada akhir tahun 2021.”Kita mulai dari tanah atau lahan, inftrastruktur, pagar, drainase dan lain sebagainya,”dandasnya.

Rencana untuk pembangunan nantinya kata Achmad Sjaifuddin, ada 10 tempat. sementara pada tahun 2021 akan memulai pembangunan tempat industri rokok.

“Insya Allah kalau tidak ada hambatan pada tahun 2022 sudah selesai semuanya. Mohon sambung doanya ya,”pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait