Demi semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Satgas 754 Kostrad Tempuh Jalur Sungai Untuk Kibarkan Merah Putih di Papasena

  • Whatsapp

Papua. Demi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad susuri pesisir sungai Memberamo untuk mengibarkan bendera Merah Putih di kampung Papasena, Distrik Mamberamo Raya, Papua.
Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat melalui keterangan tertulisnya di Kabupaten Mimika Papua, Minggu (09/08/2020) mengatakan bahwa untuk memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75, anggota menyusuri pesisir sungai Memberamo untuk menuju kampung Papasena. 


“Ini merupakan wujud komitmen Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad untuk mengibarkan bendera Merah Putih di sekitar tempat kami bertugas,” ujar Dansatgas.


Letkol Inf Dodi Nur Hidayat juga menyampaikan, perjalanan menuju kampung Papasena yang di tempuh menggunakan Speed Boat ini memakan waktu satu jam perjalanan dengan rute menyusuri sungai Memberamo.
“Kegiatan yang dilakukan oleh pos Dabra yang di pimpin Letda Inf Ibrahim Bagus ini bukan hanya membagikan bendera kepada masyarakat, namun juga membuatkan tiang bendera yang di tanam di tengah-tengah pemukiman warga.


Rasa terima kasih dari masyarakat terhadap kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad ini diucapkan oleh masyarakat kampung Papasena.


Sementara itu, Jimy (45) salah satu masyarakat yang menyampaikan rasa terima kasih nya kepada Satgas yang telah membantu memberikan bendera kepada masyarakat kampung mereka. “Puji Tuhan kami berterimakasih kepada TNI sudah berikan kami bendera dan buatkan kami tiang bendera juga di tengah pemukiman kami,” katanya. 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait