Demi UNTS, Sekolah Rela Pinjam Laptop Siswa

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com – Memasuki hari ketiga Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah, Sekolah Tingkat Pertama ( SMP ) se Kabupaten Toraja Utara saat berlangsung UNTS memiliki cerita tersendiri.

Dari sejumlah sekolah belum mampu memiliki perangkat alat komputer/laptop serta perangkat lainnya hingga mengharuskan sekolah tersebut gabung saat UNTS itu diselenggarakan dengan sekolah yang lengkap.

SMPN 2 Rantepao misalnya, dari keterangan Kepala Sekolah (Kepsek), Zeth Patanduk, S.Pd, saat disambangi sejumlah wartawan di Sekolah mereka, menjelaskan, pelaksaan UNTS sekolah yang baru dipimpinnya genap 3 bulan itu, pelaksanaan Ujian Nasional berlangsung nihil hambatan.

“Fuji syukurlah SMPN 2 Rantepao melaksanakan UNTS berlangsung dengan baik. Ini juga kesiapan anak didik kami jauh hari ujian ini berlangsung sekolah memberikan berbagai tambahan belajar,” jelas Zeth, Rabu (11/4/2018) diruang kerja mereka.

Dari pengalaman UNTS tahun ini masih banyak kelemahan yang sedang dialami pihak sekolah, terutama perangkat laptop ini juga akan menjadi bahan evaluasi agar tahun tahun berikutnya semakin disempurnakan demi kenyamanan siswa yang ikut UNTS.

“Tentunya berpartisipasi orang tua siswa sangat diharap dalam mengatasi soal apa yang dialami oleh pihak sekolah saat ini,” jelas Zeth.

Kesulitan dalam menyiapkan perangkat yang dialami oleh sekolah SMPN 1 Rantepao juga dirasakan oleh pihak pengelola sekolah.

“Soal kekurangan laptop, kita “siasati” dengan pinjam pakai laptop siswa yang ada. Syukurlah kita telah lewati masalah yang sempat menjadi buah pikiran kami semua,” jelas Pius Paembonan.(gs).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *