Dengan Odheng Jenggher, Nitizen Situbondo Hadiri Jambore Nitizen Polda Jatim

  • Whatsapp

MOJOKERTO,Beritalima.com – Perwakilan Nitizen dari kabupaten Situbondo yang menghadiri Jambore Nitizen Polda Jatim dalam rangka bersama – sama lawan Hoax Ciptakan Pemilukada 2018 menuju Jawa timur kondusif di Area Perkemahan Blessing Hill Trawas Mojokerto,Jumat (23/02).

Acara yang sedianya akan dihadiri Kapolda Jawa timur namun batal hadir karena harus ke Mabes Polri menurut Irwasda kombespol Sutardjo SH, sengaja digelar untuk mempererat komunikasi dan kerjasama antara kepolisian dan nitizen se Jawa Timur dalam bersama – sama menangkal Hoax menjelang Pilkada serentak atau Berita Hoax yang beredar dalam beberapa hari terakhir.

“Kapolda memohon maaf karena tidak bisa hadir dalam acara yang penting ini. karena harus ke Mabes Polri,”Kata Irwasda Jatim.

Ditambahkan Kombespol Frans Barung Mangera. Nitizen Jawa Timur haruslah membantu dalam pengberantasan Hoax dijejaring sosial. karena tanpa dukungan Nitizen akan sangat susah memberantas Hoax. karena jika semua Nitizen bijak bermedsos maka Jawa Tinur akan lebih kondusif.

“Kami dari Polda jatim sengaja menyiapkan Nitizen anti Hoax seluruh Jatim pada tahun 2018 ini merupakan Pilkada. contoh kasus penyerangan tokoh utama oleh orang gila di berbagai daerah Jatim. jika bukan keluar dari saya selaku humas Polda dan kepolisian setempat artinya berita itu Hoax,”Ujar Barung Mangera.

Jambore Nitizen sedianya akan dilakukan selama dua hari dengan perbekalan dari pakar – pakar komunikasi dan jejaring sosial yang dihadirkan oleh polda. Rombongan Nitizen Situbondo yang dipimpin oleh Kabag Humas Polres Situbondo IPTU H.Nanang Priambodo datang dengan memakai odheng khas Situbondo yaitu odheng Jenggher dan sempat mendapat perhatian dari Nitizen dari kota lain karena kekompakannya.

Jambore yang diikuti oleh Netizen seluruh Jawa Timur yang diwakili oleh 10 Netizen dari tiap Polres/Ta/Tabes di Jajaran Polda Jatim atau sekitar hampir 400 orang datang dengan satu tujuan menangkal Hoax dan menciptakan kamtibmas yang kondusif di jawa timur.(rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *