Denprof Pasmar-1 Gelar Opsgaktibplin di Mako

  • Whatsapp

Guna menegakkan ketertiban dan disiplin prajurit, Detasemen Provos Pasmar-1 menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Opsgaktibplin), di Kesatrian Marinir Moekijat, Mako Pasmar-1, Gedangan, Sidoarjo, Selasa, (27/12/2016).

Kegiatan Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin tersebut, dipimpin Letda Laut (PM) Suherman.

Letda Laut (PM) Suherman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menekan tindak pelanggaran lalu lintas yang dilakukan prajurit Pasmar-1.

Adapun sasaran operasi Gaktibplin, lanjutnya, meliputi pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor dinas maupun pribadi yaitu Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Ijin Mengemudi (SIM) baik umum maupun militer serta surat-surat kelengkapan lainnya seperti Surat ijin keluar kesatrian dan Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI. Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin tersebut akan terus dilaksanakan di Kesatrian-kesatrian Marinir yang berada di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

“Operasi Gaktibplin ini dilaksanakan secara  rutin oleh Denprov Pasmar-1 dan dibantu oleh Provos Satuan tempat dilaksanakan kegiatan. Kegiatan ini sesuai dengan program kerja Denprov Pasmar-1, dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin, loyalitas, moralitas dan kepatuhan hukum prajurit Pasmar-1”, tambahnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *