Deretan Prestasi Pemerintahan Gus Yani- Bu Min Jadi Kado Manis di HUT Pemkab Gresik dan Hari Jadi Kota Gresik

  • Whatsapp
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (tengah) dan wakil Bupati Aminatun Habibah (paling kanan) saat potong tumpeng di HUT ke-50 dan Hari Jadi Kota Gresik yang ke-537, Rabu, (28/2/2024).

GRESIK,beritalima.com-Berbagai capaian pembangunan dan prestasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik yang ditorehkan di era pemerintahan pasangan Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min) adalah kado bagi Masyarakat Gresik.

Sejak mulai dilantik menjadi pemimpin Gresik pada 2021, pasangan tersebut berupaya tidak berjarak dengan warganya. Banyak kebijakan populis yang telah dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat, mulai dari kebijakan Pembangunan infrastruktur diantaranya, penanganan banjir Kali Lamong melalui berbagai macam skema seperti pengerukan dan pembuatan bendungan.

Kemudian pembangunan berbagai sarana Kesehatan seperti mendirikan Rumah Sakit (RS) Sehati, Pelebaran jalan antar Kecamatan, penataan kawasan cagar budaya Bandar Grissee, Revitalisasi Gedung Nasional Indonesia (GNI), pembangunan unit pengolahan ikan, penambahan fasilitas stadion gelora Joko Samudro, serta pembangunan jalan alternatif.

Selain pembangunan infrastruktur, program Nawa Karsa yang dicanangkan di pemerintahan tersebut juga sudah direalisasikan, seperti program Jaketku, Bunda Puspa, hingga menjadikan Bawean sebagai pulau pendidikan.

Pemkab Gresik dibawah kepemimpinan Gus Yani-Bu Min juga menorehkan banyak penghargaan, diantaranya, berhasil menyabet gelar juara investasi se-Jawa Timur pada tahun 2022. Dimana di tahun 2021 mencatat realisasi investasi mencapai USD 293 ribu atau 154,39 persen dari target yang dicanangkan.

Kemudian program pemenuhan Universal Health Coverage (UHC) di Gresik juga mendapat penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy karena meraih tingkat kepesertaan tinggi dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan mencapai 99,64%.

Dari deretan capaian tersebut, menjadi kado Istimewa di Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Gresik yang ke-50 dan Hari Jadi Kota Gresik yang ke-537.

“Semua pencapaian ini tidak mungkin terwujud tanpa dukungan dan kerja keras semua pihak yang terlibat. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya ingin sampaikan apresiasi yang tulus kepada seluruh masyarakat Gresik, atas kontribusi dan partisipasinya dalam membangun Gresik,” ujar Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) saat sambutan di HUT dan Hari Jadi Kabupaten Gresik yang diadakan di halaman Kantor Pemkab Gresik pada Rabu pagi (28/2/2024).

Gus Yani juga mengatakan, pembangunan Kabupaten Gresik tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur, tapi juga yang terpenting membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan kualitas hidup warga Gresik.

Usai acara, Gus Yani dalam wawancaranya, dengan tegas akan terus berkomitmen akan adil memeratakan pembangunan, baik di wilayah Gresik Selatan, Tengah maupun utara. Semuanya dibangun merata.

“Insya Allah kami telah menciptakan fondasi yang kuat untuk pertumbuhan yang berkelanjutan,” pungkasnya.(Adv/Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait