Derga Juanara Maju Sebagai Calon Ketua HIPMI Kota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Derga Juanara, pengusaha muda di sektor Migas, mendaftar sebagai calon ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Madiun periode 2024-2027, Sabtu 13 April 2024.

Pengusaha muda yang lahir tahun 90 an ini, saat ini menjabat sebagai direktur di dua perusahaan. Yakni PT. Moerdinah Ariadi Putra Mitra Pertamina (bidang gas LPG 3 kilogram) dan Direktur PT. Juanara Biru Nusantara Mitra Pertamina yang bergerak dibidang bahan bakar minyak (pertashop).

Tak hanya itu, Derga saat ini juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Bumi dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Madiun Raya, Wakil Bendahara Pemuda Pancasila Kota Madiun, dan Bendahara Asosiasi Futsal Kota Madiun (Afkot) Madiun.

Keputusan tersebut, menegaskan komitmen Derga dalam mendukung potensi ekonomi lokal yang diinisiasi oleh para pengusaha muda di Kota Madiun dalam berbagai sektor.

Selain itu, keputusan maju sebagai calon ketua HIPMI Kota Madiun, menurutnya juga bertujuan untuk menjembatani pengusaha di Kota Madiun dalam bermitra dengan Pemerintah Kota Madiun.

Terkait visi, ia mempunyai visi meningkatkan semangat berwirausaha di kalangan generasi muda Kota Madiun, dengan tujuan untuk mewujudkan Indonesia Emas.

Visi tersebut juga mencakup implementasi peraturan organisasi serta anggaran dasar rumah tangga untuk mencapai tujuan diatas.

“Tujuan saya mendaftar sebagai calon ketua HIPMI Kota Madiun, karena ingin membangkitkan daya juang, khususnya anak muda di bidang kewirausahaan menuju Indonesia Emas,” tutur Derga Juanara.

Ditambahkan, salah satu targetnya jika nanti terpilih menjadi ketua HIPMI Kota Madiun, yakni memberikan program pelatihan, khususnya UMKM dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Madiun.

Sementara itu, informasi dari panitia Muscab, hingga sore, calon ketua HIPMI yang mendaftar baru Derga Juanara. Informasi lain mengatakan, rencana malam ini bakal ada calon yang mendaftar lagi.

Untuk diketahui, ketua HIPMI Kota Madiun periode 2021-2024, dijabat oleh Satria Abadi Prawira Sumantri. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait