Ketepatan Waktu Kedatangan KA di Stasiun Daop 8 Capai 99%

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | KAI Daop 8 Surabaya berkomitmen untuk menjaga keselamatan, pelayanan dan juga tingkat ketepatan waktu keberangkatan serta kedatangan KA pada masa angkutan lebaran sejak 31 Maret hingga 21 April 2024.

Hingga hari ke 14 di masa angkutan lebaran, tingkat ketepatan waktu (On Time Performance) keberangkatan KA jarak jauh di Daop 8 Surabaya telah mencapai 100%. Namun untuk tingkat ketepatan waktu kedatangan KA jarak jauh di stasiun wilayah Daop 8 Surabaya mencapai 99%.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, ketercapaian itu merupakan bentuk komitmen perusahaan yang didukung oleh semangat dan dedikasi para pekerja KAI untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik, khususnya di masa Angkutan Lebaran 2024.

“Para petugas berdedikasi penuh memberikan pelayanan pada pelanggan pada arus mudik dan balik di masa Angkutan Lebaran,” tandas dia, Sabtu (13/4/2024) siang.

Diutarakan, KAI memiliki SDM yang berkompeten di bidang masing-masing, sehingga dapat menjaga keselamatan dan kelancaran perjalanan KA, serta terus menghadirkan berbagai pelayanan maupun fasilitas yang inovatif dan mengikuti perkembangan zaman.

“KAI terus berusaha menjadikan transportasi kereta api sebagai pilihan utama bagi masyarakat dalam melakukan mobilitas, terutama masa Angkutan Lebaran, dengan keunggulan selamat, aman, nyaman, tepat waktu, dan bebas kemacetan,” lanjut dia.

Dia pun menyampaikan, memasuki masa arus balik pada Angkutan Lebaran 2024 ini okupansi pelanggan KA pada Sabtu (13/4) hingga pukul 11.00 tercatat sebanyak 19.666 pelanggan yang berangkat dan 25.872 pelanggan yang turun di stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.

Secara rinci disebutkan, di Stasiun Surabaya Gubeng naik 5.351 pelanggan dan turun 9.136 pelanggan, di Stasiun Surabaya Pasarturi naik 5.318 pelanggan dan turun 6.751 pelanggan, serta di Stasiun Malang naik 2.752 pelanggan dan turun 3.967 pelanggan.

“Data tersebut masih akan terus bertambah, karena KAI masih membuka penjualan tiket selama ketersediaan tiket KA jarak jauh masih ada,” tambahnya.

Dikatakan, tiket KA untuk masa arus balik pada Angkutan Lebaran 2024 dari mulai Jumat (12/4) hingga Minggu (21/4) telah terbeli sebanyak 152.617 tiket. Dan menurutnya, ketersediaan tiket KA jarak jauh di Daop 8 Surabaya masih cukup banyak.

“Untuk informasi tentang ketersediaan tiket arus balik pada angkutan lebaran 2024 dapat dilihat di aplikasi Access by KAI,” ujarnya.

“Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan,” tutupnya. (Gan)

Teks Foto: Situasi Stasiun Surabaya Gubeng di hari kedua arus balik lebaran, Sabtu (13/4/2024) siang.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait