Desa Comok Sinar Jaya Kec Sungkai Barat Prioritaskan Penanganan Covit-19

  • Whatsapp

Lampung Utara Beritalima.com
 Program pembangunan Desa melalui Dana Desa (DD) 40 % tahap awal Tahun Anggaran 2020.Kepala Desa (Kades) Desa Comok Sinar Jaya Kecamatan Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Hendra Gunawan Bersama warga melaksanakan Padat Karya Nyata (PKT) Memprioritaskan penanganan Covid-19 dan pembangunan infrastruktur Desa dan menuai apresiasi warga setempat , Sabtu (16/05/2020).

mengikuti anjuran Pemerintah Pusat, Desa Comok Sinar Jaya bersama warga melaksanakan Padat karya Nyata (PKT) tahap awal tahun 2020 guna penanganan Covid-19 dan pembangunan infrastruktur berupa Pembuatan drainase di Dusun 6 sepanjang 400 meter dan jamban 83 unit di Dusun I sampai dusun 6

Mengingat pandemi Covid-19 yang saat ini sedang merebak dan mengancam kesehatan warga,serta penanganan memutus  rantai penyebaran Covid-19,Aparat Desa Comok Sinar Jaya membagikan alat APD kepada warga berupa masker,sarana cuci tangan , sabun cair , handsanitilizer , sabun mandi serta penyemprotan disinfektan ke tiap rumah warga.

Hal tersebut di sampaikan oleh Dedi Sopyan dan jarsidik , saat di jumpai tim liputan awak media di Desa Comok Sinar Jaya.

Dedi Sopyan  beserta warga lainnya, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa, Desa Comok Sinar Jaya yang telah mengikuti anjuran Pemerintah dengan memprioritaskan anggaran DD 40 % tahap awal tahun 2020 guna penanganan Covid-19 dan pembangunan fisik berupa pembuatan drainase serta pembangunan jamban  83 titik di Desa kami. Pasalnya, mengingat pandemi Covid-19 yang saat ini sedang merebak dan mengancam kesehatan warga, penanganan serta memutus rantai penyebaran Covid-19 sangat membantu kesehatan bagi masyarakat desa kami. Ungkap Dedi Sopyan beserta warga lainnya.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Bari H.R dan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) M Saleh , beserta warga lainnya menuturkan, ” bahwa program penanganan Covid-19 dan pembangunan Drainase serta pembangunan jamban merupakan prioritas kebutuhan dan kesepakatan bersama warga.”

Sementara Kepala Desa Comok Sinar Jaya , Hendra Gunawan. membenarkan apa yang di sampaikan oleh LPM,BPD serta warga masyarakat Desa Comok Sinar jaya bahwa program penanganan Covid-19 dan pembangunan insfrakstruktur berupa drainase serta pembangunan jamban merupakan kesepakatan bersama masyarakat desa. Seperti pengalihan anggaran DD 40% tahap awal tahun 2020 untuk  penanganan Covid-19 menjadi salah satu program prioritas nasional, sebab sarana penanganan Covid-19 adalah program prioritas pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang mewabah dan mengancam kesehatan warga. Papar Hendra Gunawan

Hendra Gunawan menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Comok Sinar Jaya agar di tengah pandemi Covid-19 saat ini, di harapkan kepada masyarakat agar dapat mematuhi segala anjuran pemerintah, seperi tidak melakukan perjalanan di luar kota, menghindari dari keramaian yang berpotensi penyebaran Covid-19, memakai masker apabila keluar rumah, serta biasakan pola hidup bersih dan sehat sesuai dengan anjuran pemerintah seperti mencuci tangan mengunakan sabun antiseptik setelah melakukan aktivitas di luar rumah maupun di luar rumah.

Selanjutnya Hendra Gunawan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Comok Sinar Jaya agar dapat merawat seluruh hasil pembangunan di desa Comok Sinar Jaya karena menjaga dan merawat hasil pembangunan adalah tugas kita bersama, kalau bukan kita yang merawat hasil pembangunan siapa lagi. Tutup Kades Comok Sinar Jaya.(salman)

beritalima.com

Pos terkait