Di Hari Ayah, PN AMK Sebar Cinta Kasih ke Panti Jompo Pniel

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Bertepatan pada Hari Ayah, Pimpinan Nasional Angkatan Muda Ka’bah (PN-AMK) mengadakan kegiatan sosial ke Panti Jompo Pniel di Tanggerang Selatan. Panti Jompo Pniel merupakan panti jompo kristiani orang tua lanjut usia dengan penanggung jawab pengurus Panti Jompo Pniel, Ibu Au.

Menurut Ika Agniar Riskawati, salah satu anggota bidang kebudayaan PN AMK menyampaikan kegiatan tersebut mempunyai visi dan misi  untuk berusaha memberikan arti cinta dan kasih kepada para lansia agar mereka tetap semangat dan terhibur.

Bacaan Lainnya

“Panti Jompo Pniel memang benar Panti kristiani tapi panti di sini tetap menerima apabila ada lansia yg beragama lain, walaupun kami muslim tapi tidak ada hal yang dapat menghalangi AMK untuk tetap datang karena cinta dan kasih menepis perbedaan kita. Lagipula dalam Islam juga diajarkan untuk berbagi pada semua umat manusia.” Ucap Ika, Sabtu (13/11/2021).

Sementara ketua bidang olahraga dan e-sport, Gaung Satrio mengungkapkan kegiatan sosial terhadap lansia tersebut bukan kali pertama, sudah dilakukan di beberapa daerah seperti Bekasi, Bogor, Tasimalaya, dan Tanggerang.

“Semoga acara ini menjadi sebuah bentuk silaturahmi untuk mengajak anak-anak muda di luar sana bisa saling berbagi cinta dan kasih baik ke orangtua sendiri dan orangtua di Panti Jompo Pniel,” ujar Gaung Satrio.

Kegiatan aksi sosial yang dilakukan PN AMK di panti jompo tersebut diantaranya menyanyi, menari, makan bersama, bercengkrama, berdoa, dan memberikan kursi roda. Kegiatan yang sangat menghibur tersebut diharapkan para lansia  tetap bisa merasakan diri mereka masih sangat dicintai oleh para generasi muda.

“Kegiatan sosial yang dilakukan sangat menyenangkan sehingga bisa menghibur Oma Opa di sini sama halnya seperti bersenang-senang dengan orangtua sendiri. Bahkan menjadi pembelajaran yang sangat berharga untuk selalu menjaga orangtua selagi masih ada,”  kata Ika.

Penanggung jawab Panti Jompo Pniel pun berterima kasih atas kegiatan PN AMK di tempatnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada AMK yang sudah menyempatkan waktunya untuk berjumpa dengan Oma Opa disini, sehingga mereka sangat terhibur dan kami sangat terbantu oleh kedatangan AMK. Mereka sebenarnya membutuhkan cinta dan kasih sebagai semangat hidup, jadi sayangilah orangtua kita selagi masih ada” seru Au. (Edi)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait