Prokes Renggang, PTM secara Full Tergantung Hasil Evaluasi di Sekolah

  • Whatsapp

TERNATE, BeritaLIma.com – Meski kasus Covid-19 di Kota Ternate sudah nihil, namun Dinas Pendidikan belum berani membuka ruang untuk pembelajaran tatap muka (PTM) secara full di seluruh sekolah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Bahtiar Teng diruang kerjanya, Kamis (11/11/) kemarin mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat evaluasi bersama dengan Satgas Covid-19 Kota Ternate.

Dari hasil rapat tersebut dikembalikan ke Diknas untuk melakukan evaluasi di setiap sekolah, mulai dari penerapan protokol kesehatan hingga vaksinasi.

“Kita sudah rapat evaluasi persiapan pemberlakukan belajar tatap muka full, namun kita lihat perkembangan dan kelihatannya di sekolah mulai renggang prokesnya,” kata Kadiknas.

“Jadi saya berikan ultimatum kalau belajar full, harus evaluasi dulu,” katanya lagi.

Dia mengakui bahwa memang saat ini Kota Ternate levelnya sudah turun ke zona hijau, dengan kasus Covid-19 nihil, hanya saja yang khawatirkan gelombang balik, jika tidak lagi disiplin dalam penerapan prokes.

Terkait dengan vaksin, Kadiknas menambahkan untuk guru yang sudah divaksin sudah mendekati 50 persen, termasuk siswa yang divaksin, hanya saja diharapkan jumlahnya harus ditingkatkan.

“Jadi saat ini sementara saya turunkan tim, kalau tidak taat prokes maka jangan dulu berlakukan pembelajaran tatap muka full. Boleh jadi saya tidak berlakukan semua, tapi dilihat sekolah mana saja yang sudah berlakukan prokes, dan gurunya sudah vaksin,” terangnya. (rdy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait