Di Lamongan, LaNyalla Serahkan Bantuan APD dan Sembako

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Matalitti berpesan agar masyarakat ikut serta mengawasi anggaran Covid-19. Jika semua masyarakat terlibat dalam pengawasan anggaran itu, maka tidak akan terjadi penyelewengan atasnama kegiatan penanganan Covid-19.

“Segala kegiatan yang mengatasnamakan Covid-19 perlu dikawal. Khususnya lagi terkait dana bantuan dari pemerintah pusat, ” tandasnya saat berkunjung di Lamongan, Minggu (3/5) sore.

Menurut senator Dapil Provinsi Jawa Timur ini, masyarakat tidak perlu ragu, harus lebih berani menanyakan kepada Pemerintah. “Termasuk Pemuda Panca Sila. Selaku ormas kalian berhak tahu dan wajib mangawal. Kalau perlu menghadap bupati. Tanyakan secara rinci penggunaan anggaran terkait covid ini,” ungkap LaNyalla di hadapan pengurus MPC Pemuda Panca Sila Lamongan yang mendampinginya selama di Lamongan.

LaNyalla menegaskan, masyarakat wajib menanyakan apa dana bantuan pusat sudah dikucurkan kepada masyarakat dan tepat sasaran, termasuk penganggaran lokal apa juga dimanfaatkan sesuai keperluan. “Sekali lagi, semua terkait penanganganan Covid-19 perlu dikawal agar tidak terjadi penyimpangan,” tegas LaNyalla.

Di Lamongan, LaNyalla berkunjung ke RSUD dr Soegiri dan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diterima Direktur RSUD dr Soegiri. Dalam kunjungan sekitar 15 menit itu, LaNyalla mendoakan agar tenaga medis dan masyarakat tetap sehat dan Corona segera berakhir.

Kunjungan berikutnya, LaNyalla mebagikan sejumlah APD ke Masjid Namira Lamongan. LaNyalla juga sempat menjadi imam salat dzuhur. Kunjungannya diakhiri dengan mengunjungi salah satu pondok pesantren di Kecamatan Kembangbahu, La Nyala menyerahkan bantuan sembako. (akhiri)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait