Di Parade Gaya Berkebaya, Zaenab : Batik Sebuah Karya Agung Nusantara yang Mampu Diperhitungkan di Kancah Internasiona

  • Whatsapp
Srikandi AMK

SURABAYA, beritalima.com | Bertempat di Gedung Balai Pemuda Surabaya ajang kompetisi Parade Gaya Berkebaya Goes to UNESCO digelar yang diikuti  40 lebih Komunitas, 100 lebih Pameran Produk UMKM, Talks Show Seni Berkebaya, Fashion Show by Imam Mustafa dan HRB, dan diakhiri dengan Launching BRI IWAPI Business Card.

Diantaranya Zenab Zuraidah Latif  yang mendelegasikan Perempuan Xpresif untuk ikut menjadi peserta di Parade Gaya Berkebaya yang diikuti oleh seluruh organisasi perempuan se-Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

“Alasan kami memilih X-presif bahwa perempuan bukan hanya sosok yang bisa tampil di belakang layar saja, namun juga mampu tampil percaya diri dalam pentas seni pertunjukkan pakaian khas daerah berupa batik yang dikemas dalam aksi yang penuh keriangan, canda dan tawa,” terang istri Bupati Bangkalan ini.

Wanita yang aktif dalam pemberdayaan perempuan ini menambahkan bahwa ajang tersebut selain mendorong busana batik untuk lebih diminati oleh kaum milenial sebagai fesyen, juga membuka peluang untuk mentransformasikan batik dalam kancah Internasioanl lebih massif lagi.

“Harapannya, batik bisa menjadi karya agung Nusantara yang mampu diperhitungkan dalam kancah Internasional,” harap Ketua Bidang Perempuan PN AMK, Selasa (25/10/2022). (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait