Di Ternate, POLRI dan TNI  Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Titik

  • Whatsapp

TERNATE, BeritaLima.com – Polda Maluku Utara bersama TNI, satgas penanggulangan Pandemi Covid 19 Provinsi Maluku Utara (Malut) dan instansi terkait lainnya melakukan penyemprotan disinfektan di area publik yang ada di Kota Ternate, Jumat (2/7).

Saat apel pengecekan kesiapan penyemprotan yang dilaksanakan di Landmark Kota Ternate  dipimpin oleh Karo. Ops. Polda Maluku Utara Kombes Pol. Juwari, dengan mengerahkan team penyemprotan diantaranya 1 SSK TNI-AD, 4 SSK Gabungan personil Polda Maluku Utara, 1 SSK Sat Samapta Polres Ternate dan 1 SSK Gabungan BPBD serta Basarnas.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dir Samapta Polda Maluku Utara Kombespol Sukron, Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada, beserta Pejabat TNI dan unsur terkait lainya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Maluku Kombes Pol. Adip Rojikan, dalam keterangannya menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut dengan sasaran area publik seperti taman, pasar, tempat ibadah dan pertokoan di pusat kota Ternate, selain itu, jalanan utama juga di semprot mengunakan kendaraan Water Canon (AWC) yang sudah disiapkan sebanyak 3 unit.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, kami juga menghimbau kepada masyarakat yang akan beraktifitas di luar rumah agar selalu menerapkan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, agar kita semua terhindar dari Covid-19,” tambahnya. (**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait