Di Wonosobo, Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

WONOSOBO, beritalima.com | 41 rumah dan 1 Mushola rusak akibat angin puting beliung yanh menerjang di 2 desa di kecamatan Sapauran. Jumat (14/02) pukul 14.30 Wib.

Disampaikan Dandim 0707 Wonosobo, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat bahwa bencana alam puting beliung terjadi di 3 desa di kecamatan SaPuran yaitu desa Tempuran Duwur dan desa Ngadisalam.

“Dampak angin tersebut rusakan 41 rumah dan 1 Mushola. Seperti di dusun Pulo Tempuranduwur ada 10 rumah rusak, 1 rusak berat, 9 rusak ringan. Dusun Krajan 29 rumah, 1 Mushola dan 26 rumah sudah diperbaiki, 3 rmh belum, sedangakn Mushola dalam proses perbaikan.” Jelasnya.

Sementara di dusun Sidadungan desa Ngadisalam, 2 rumah tertimpa pohon tumbang milik Yatno (35) Rt 01 Rw 01 dengan kerugian ditaksir Rp 25.000.000. sedangkan rumah milik Sitrisman (50) kondisi rumah rusak ringan sdh diperbaiki.

Dengan adanya musibah tersebut Dandim wonosobo memerintahkan kepada Danramiil yang wilayahnya terkena bencana agar mengerahkan seluruh pasukan untuk membantu rakyat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu hati-hati, tetap waspada dengan situkanasi saat ini. Untuk itu kewaspadaan harus Terus ditingkatkan.” Tandas Letkol Wahyu Hidayat (Rjt-05 Budi)