Dibeli Dari UMKM, Nevi Ikut Program DPP PKS Berbagi 1,9 Juta Takjil

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Anggota Komisi VI DPR RI, Hj Nevi Zurairina berpartisipasi mensukseskan program DPP PKS berbagi 1.9 juta takjil. Pengadaan takjil dibeli dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sekitar tempat berbagi.

Sebelumnya, wakil rakyat dari Dapil II Provinsi Sumatera Barat ini sudah berbagi ddengan Porter dan Security Bandara Internasional Minang Kabau (BIM). Kali ini Nevi berbagi takjil di Pondok Tahfidz Qur’an di Nagari Manggopoh Palak Gadang, Kabupaten Padang Pariaman.

Hidupnya pondok ini dalam sepekan terakhir karena adanya kegiatan pesantren Ramdhan SD-SMP dari sekolah tahfizh. DPP PKS berupaya untuk mensukseskan program memenuhi minimal 1,9 juta takjil yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Saya yakin lkegiatan ini tercapai akibat kerjasama Struktur, anggota PKS dan seluruh Legislatif dari pusat hingga daerah. “Malah dengan dukungan kepala daerah asal PKS akan semakin memudahkan realisasi kegiatan ini, karena durasinya cukup hingga ramadhan berakhir,” tutur Nevi.

Dalam merealisasikan program 1,9 takjil ini, khusus yang dilakukan Nevi adalah roadshow menyisir daerah pemilihannya untuk bertemu masyarakat mulai anak-anak, kaum milenial hingga orang tua dari berbagai komunitas. Komunitas dominan di temui Nevi berasal dari para pelaku UMKM, petani, pendidik dan perempuan.

Politis PKS ini juga menyerap produk UMKM terutama makanan untuk takjilnya dan berbagai kerajinan baik pakaian maupun kerajinan tangan sebagai hadiah cindera mata atau souvenir.

Program ini secara tersirat selain menghidupkan Ramadhan, juga memberi kesempatan pelaku UMKM berkembang karena produknya terserap dengan baik. “Semoga tujuan program 1,9 Takjil ini tercapai. Ramadhan berjalan lancar, UMKM berkembang. Semua upaya ini berjalan lancar dengan Ridho yang Maha Kuasa,” demikian Nevi Zuairina. (akhir)

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait