Pemdes Lalar Liang Bersama TNI-Polri Mengecek Posko PPKM Mikro

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
TNI dan Polri merupakan ujung tombak dalam segi keamanan dan ketertiban masyarakat, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Briptu Hidriyan Siswadi melakukan pengecekan di posko PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) bertempat didesa Lalar liang, Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.
Jumat (30/4/21) pukul 11.00 wita.

“Posko PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)ini dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Desa lalar liang yang merupakan adik mahasiswa dan di bantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas,”kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Kasi Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Eddy menambahkan,Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Tim satgas melaksanakan pengecekan posko desa Lalar liang dan memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga binaanya.Mari bersama sama menjaga kamtibmas dan apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat.

Selain itu juga, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, dan juga masyarakat supaya mematuhi Prokes Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan cara 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi sosial).

Kepala Desa Lalar liang Syamsul Hakim,S.IP menambahkan, kegiatan ini merupakan pencegahan dari penyebaran Covid-19 diwilayah desa Lalar liang, setiap warga asing yang akan memasuki wilayah lalar liang akan diperiksa terlebih dahulu oleh petugas gugus tugas desa di posko PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegitan Masyarakat).

“Terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Lalar liang yang sebagai promotor dalam pencegahan dari penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Binaannya”kata Syamsul

Disamping itu juga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setiap hari selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan Prokes Covid-19 yaitu memakai masker ketika aktivitas di luar rumah.

“Selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir baik sesudah atau sebelum beraktivitas,dan kurangi kegiatan yang menimbulkan kerumunan”tutup Syamsu (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait