Dibuai Bujuk Rayu Rentenir Bank 47, Ibu Dua Anak Asal Langsa Pindah Agama

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Rentenir Bank 47 Edy Simons (42) non muslim telah merayu Fitri (29) seorang ibu dua anak asal langsa, Kharunnisa (3) dan Salsabilah (5) diduga melakukan pengkristenisasian dan melakukan pembatisan terhadap kedua anaknya yang masih dibawah umur.

Hal ini disampaikan Ibu kandung Fitri, Kamariah (62), saat sejumlah awak media bersama ketua PWI Kota Langsa dan Koordinator Baleum Syedara bertandang kerumah orang tuanya di Gampong Alue Berawe Kecamatan Langsa Kota, Minggu (14/06) siang.

Menurutnya, Fitri sekarang tinggal dirumah kontrakan jalan Pasar 9, Gang Kapuk Medan Sumatera Utara. Sebelumnya pihak keluarga menjemput Fitri dan berhasil mengambil kedua anaknya dan sudah di bawa pulang ke Langsa.

“Kami sangat berharap bantuan masyarakat Kota Langsa dan Pemerintah serta masyarakat Aceh yang ada di Medan untuk membantu memulangkan Fitri ke Langsa dan dapat memeluk agama Islam kembali”, harap ibundanya.

Sementara itu kakak kandung Fitri, Amelia (36) menjelaskan, awal perkenalan Fitri dengan Edy Simons dirumahnya saat dirinya menjadi nasabah.

Dari perkenalan itu, hubungan Fitri dan Simon diduga semakin akrab, hingga dipenghujung tahun 2019, Fitri berangkat ke Medan, meninggalkan rumahnya.

Padahal, rumah Fitri yang berdampingan dengan kediaman ibunya itu, sangat layak huni. “Jadi tidak benar kalau himpitan ekonomi yang menjadi faktor pindahnya Fitri ke agama Kristen”, paparnya.

Namun, Fitri diiming-iming Simon, untuk membuka usaha warung makan di Kota Medan. Dengan dalih, lebih prospek dan letaknya strategis.

Setelah di Medan, Fitri menghubungi Amelia, diajak membuka usaha rumah makan di daerah Tembung.

Ketika tiba di Medan, Amelia yang membawa serta seorang anaknya, menetap di sebuah rumah kontrakan sederhana bersama Fitri dan dua anaknya.

Mereka lantas berjualan nasi sejak pagi hingga siang hari. Malang, Amelia tak betah di sana. Baru lima belas hari, ia kembali pulang ke Langsa.

“Ngak betah dengan lingkungannya. Walau jualan kami lumanyan laris. Saya ajak Fitri pulang, tapi dia marah,” tutur Amelia.

Dari sana, Amelia melihat gelagat lain dari Fitri. Bahkan, anak Amelia, menemukan foto Fitri di sosial media Facebook, berada di dalam gereja. Kemudian memberitahukan hal ini pada sang ibu. (DN).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait