Didampingi Gubernur, Kapolda dan Danrem, DPR Kunjungi Daerah Banjir di Kalimantan Selatan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Komisi III melakukan Kunjungan Spesifik ke Kalimantan Selatan. Kunjungan spesifik dari Komisi III ini untuk meninjaun sebuah persoalan tertentu di lapangan. Kali ini kunjungan meninjau banjir di sekitar wilayah sungai tabuk, Kalimantan Selatan.

Saat ini wilayah itu masih terdapat genangan yang cukup tinggi sehingga tim komisi III masih harus menggunakan perahu karet. “Saya prihatin dengan kondisi seperti ini. Sebagai wakil rakyat dari Kalimantan Selatan, saya mengajak rekan rekan Komisi III melihat langsung kelapangan,” kata anggota Komisi III DPR RI, Aboebakar Alhabsyi dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Kamis (4/2).

Hal ini dilakukan, kata Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI itu agar rekan-rekan di Komisi III DPR RI melihat langsung kondisi lapangan sehingga nanti ada perhatian khusus untuk Kalimantan Selatan, baik pada penanganan banjir maupun recovery paska banjir.

Pada kesempatan ini, rekan rekan Komisi III menyampaikan bantuan dua ribu paket sembako untuk para korban banjir di Martapura, Barabai dan Batola. Masyarakat saat ini mereka masih membutuhkan dukungan bahan pokok untuk kehidupan sehari-hari. Tentunya perlu ada perhatian khusus dari pemerintah pusat maupun daerah mengenai hal ini.

Kunjungan Komisi III didampingi Kapolda Irjen Polisi Drs Rikwanto, Kajati Kalimantan Selatan, Rudi Prabowo Aji dan Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto. Hadir pula Gubernur Kalimantan Selatan, Sabhirin Noor.

Saya meminta Pemerintah Pusat dan Daerah terus memberikan program dukungan baik logistik maupun kesehatan untuk menolong warga kalsel yang tertimpa musibah. “Secara khusus saya minta Kapolda menerjunkan personelnya guna membantu penanganan banjir ini. Karena Polri adalah mitra kerja Komisi III yang memiliki personel terbesar dan memiliki visi melayani dan mengayomi masyarakat,” demikian Aboebakar Alhabsyi. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait