Didampingi Singky Soewadji, Bambang DH Latihan Berkuda

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Bambang Dwi Hartono latihan berkuda di lokasi Trotter Equestrian Pantai Ria Kenjeran Surabaya Minggu (28/02/2021) pagi.

Anggota Komisi III DPR RI ini disela sela reses menyempatkan diri dalam kegiatan latihan berkuda didampingi Singky Soewadji pelatih senior berkuda.

Pria sapaan akrab Bambang DH ini mengatakan jawa timur seharusnya bisa mempersembahkan prestasi atau medali dalam event-event berkuda nasional yang akan datang.

beritalima.com

“Apalagi punya pelatih senior Singky Soewadji,” ujar Bambang DH kepada wartawan.

Menurut mantan Walikota Surabaya ini, Singky Soewadji yang sekarang menjabat Kabid Binpres dan Monev PP Pordasi memiliki segudang pengalaman dan keberadaan Higgins Roring salah satu dari 14 pelatih di Republik ini yang mengantongi sertifikat Internasional untuk melatih satu-satunya di Jatim.

beritalima.com

“Tapi anehnya, baik keberadaan Singky Soewadji dan Higgins Roring tidak dilirik oleh Pordasi Jatim,” katanya.

Lanjut dia, hal itu berkaitan erat dengan pengalokasian anggaran dari KONI Jatim ke Pordasi Jatim yang tidak pernah sampai ke Higgins yang selama ini mengelolah Club Trotter Equestrian di Pantai Ria Kenjeran,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Binpres dan Monev PP Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) Singky Soewadji menambahkan, seperti lazimnya pejabat pria yang hobby olahraga golf, dirinya berkeinginan mengajak para penjabat olahraga berkuda.

“Meskipun mas Bambang DH tidak hobby tapi suka hewan seperti saya, maka berkuda cocok untuk beliau,” katanya.

Bukan hanya Bambang DH, kata Mantan atlet dan pelatih nasional olahraga berkuda era tahun 1980 ini mengaku sudah mengundang juga Gus Ipul tetapi masih ada kesibukan.

“Beliau masih sibuk karena baru dilantik jadi Walikota Pasuruan dan mertuanya juga sedang sakit,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, Singky juga berencana akan mengundang Gubernur Jawa Timur untuk berkuda, karena berkuda baik juga untuk wanita.

“Wanita harus bisa Berkuda, Memanah dan Berenang,” pungkasnya.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait