beritalima.com

Dihadiri Bupati, Dinkes Sumenep Gelar Kampanye Gerakan Memakai Masker

  • Whatsapp
Kampanye Gerakan Memakai Masker dihadiri Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim, MSi, Sekertaris daerah Ir. Edy Rasyiadi, M.SI., Kepala dinas kesehatan Agus Mulyono, MSc. Kapolres Sumenep AKBP, Darman, S.I.K., Dandim 0827 Letkol Inf. Nurcholis, A.Md, Forkopimda dan seluruh pimpinan OPD Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Kampanye gerakan pakai masker dengan tagline “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”, menjadi salah satu agenda peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 tahun ini yang digelar di taman Adipura Sumenep Kamis pagi (12/11/2020).

Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro, Karim, MSi. Membagikan masker kepada pengendara roda dua maupun roda empat dalam agenda peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 tahun yang digelar di taman Adipura Sumenep

Acara itu dihadiri Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim, MSi, Sekertaris daerah Ir. Edy Rasyiadi, M.SI., Kepala dinas kesehatan Agus Mulyono, MSc. Kapolres Sumenep AKBP, Darman, S.I.K., Dandim 0827 Letkol Inf. Nurcholis, A.Md, Forkopimda dan seluruh pimpinan OPD Sumenep.

Bacaan Lainnya

Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim, MSi, mengajak masyarakat Kabupaten Sumenep melakukan upaya pencegahan Covid – 19 dengan menerapkan pola hidup sehat, “Masyarakat harus membiasakan diri dengan selalu menggunakan masker, Cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak terutama ketika keluar rumah,” kata Bupati.

Tidak hanya itu A. Buya Busyro Karim juga meminta masyarakat selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan juga mencuci tangan dengan memakai sabun di air mengalir, “Tiga hal ini menjadi hal yang sangat fundamental untuk dilakukan sehari – hari agar terhindar dari Covid – 19,” terangnya.

Selain tiga hal kebiasaan tersebut, Bupati Sumenep juga berpesan untuk selalu menjaga imunitas tubuh termasuk dengan berolahraga secara rutin, “Mengkonsumsi gizi seimbang, istirahat cukup, tidak merokok dan mengendalikan penyakit penyerta,” lanjutnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Agus Mulyono menyampaikan, Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional sekaligus kampanye Nasional disiplin pakai masker dengan tema Satu Tekat menuju Indonesia sehat, Satu tekat menuju Sumenep Sehat.

Ia mengatakan bahwa kampanye adalah salah satu strategi sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid – 19, “Sehingga trend penurunan Covid – 19 di Kabupaten Sumenep bisa terus dipertahankan,” ujar Agus Mulyono.

Menurut Kadinkes Agus Mulyono, jika masyarakat disiplin melakukan prokes, yakin Kabupaten Sumenep bisa mencapai zona hijau, “Dengan disiplin serta kesadaran masyarakat tinggi dalam menerapkan pola hidup sehat, Insyaallah semua sehat, dan Kabupaten Sumenep bisa zona hijau,” tuturnya.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait