Dihadiri DPR RI, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid

  • Whatsapp
Kakacab BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Poedji Santoso (lima dari kiri), menyerahkan bantuan secara simbolik kepada Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Firdaus, Supardi, Rabu (16/1/2019).

SURABAYA, beritalima.com – Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial dan lingkungan, BPJS Ketenagakerjaan melalui Kantor Cabang Surabaya Darmo memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Firdaus di Jalan Pagesangan IA No.9 Kota Surabaya, Rabu (16/1/2019).

Bantuan untuk sarana dan prasarana rumah ibadah ini diserahkan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Poedji Santoso, kepada Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Firdaus, Supardi, di lokasi pembangunan masjid itu, Rabu (16/1/2019).

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri anggota Komisi IX DPR RI Dra Lucy Kurniasari, disaksi sejumlah panitia pembangunan dan pengurus kampung setempat.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Poedji Santoso, menjelaskan, bantuan yang diberikan pihaknya untuk sarana ibadah ini berupa material bangunan senilai Rp 29.043.000,- .

“Bantuan tersebut bersumber dari anggaran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan,” terang Poedji di sela acara.

“Amanah ini kami salurkan sebagaimana mestinya, dengan harapan dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam hal beribadah dan kegiatan keagamaan,” tambahnya.

Ditandaskan, penyaluran anggaran TJSL BPJS Ketenagakerjaan ini sudah sesuai pedoman, dan sudah melalui koordinasi dengan pihak pengurus rumah ibadah.

“Bantuan ini kami harap bisa membantu mempercepat proses pembangunan masjid ini, sehingga dapat segera dimanfaatkan warga sekitar untuk beribadah,” kata Poedji.

Anggota Komisi IX DPR RI, Lucy Kurniasari, menyatakan sangat mengapresiasi kepedulian BPS Ketenagakerjaan atas pembangunan tempat ibadah yang dibutuhkan masyarakat kampung ini. Ia juga membenarkan bahwa tahun ini bantuan-bantuan hendaknya lebih diutamakan untuk rumah ibadah.

Lucy mengatakan, pemberian bantuan ini menunjukan bahwa managemen BPJS Ketenagakerjaan sudah berjalan dengan baik, sehingga perlu diapresiasi pemerintah supaya kedepan bisa semakin baik.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Firdaus, Supardi, menyatakan sangat berterimakasih pada BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan CSR-nya pada pembangunan masjid yang dibutuhkan warga kampung ini.

Dikatakan, meski wilayah ini di kota, namun untuk kebutuhan tempat ibadah dirasa masih kurang, sehingga perlu membangun masjid ini. Masjid ini direncanakan 3 lantai, dan progres pembangunannya baru sekitar 10 persen. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *